spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Ini Tahapan Latihan Persib Menuju Liga 1

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Materi latihan bagi penggawa Persib Bandung diberikan secara bertahap sebagai persiapan menuju lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Hal tersebut diungkapkan pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya.

    Sebelumnya, tim kebanggaan bobotoh akan menggelar latihan perdana pada Juli lalu seusai aktivitas latihan dihentikan sejak Maret lalu. Namun, agenda tersebut batal terlaksana dengan beberapa pertimbangan dan baru terealisasi pada Senin (10/8/2020) kemarin.

    “Syukur Alhamdulillah, rencana kita menggelar latihan akhirnya terlaksana meski dari sisi program sedikit meleset karena rencana awal di bulan Juli tapi terlaksana di Agustus awal,” kata Yaya, Kamis (13/8/2020).

    “Kita buat program bulan Juli sama seperti bulan Oktober, tapi sekarang lebih spesifik lagi. Sedikit padat tapi tidak mengurangi persiapan kita agar pemain bisa melaksanakannya dengan bagus, memiliki recovery yang bagus dan tetap antusias untuk bisa menatap kompetisi di depan,” ujar Yaya menambahkan.

    Pada pekan pertama, pemain hanya menjalankan program latihan selama empat hari. Hal itu sengaja dilakukan agar pemain bisa beradaptasi dengan materi latihan bersama, karena sebelumnya hanya berlatih mandiri.

    BACA JUGA: Persib dan 36 PS Perlu Duduk Bersama

    Pemain, menurut Yaya, sangat antusias menjalankan program latihan dan diharapkan motivasi tersebut tetap terjaga. Sehingga saat kompetisi kembali digelar bisa tampil maksimal.

    “Kita buat program selama dua bulan ini, setiap minggu akan selalu ada evaluasi setelah latihan. Minggu kesatu sampai keempat ada adaptasi training. Jadi dari jumlah latihan, misalnya di minggu pertama kita ada empat kali latihan yakni Senin, Selasa, Kamis, Jumat,” kata dia.

    Intensitas latihan Persib pun akan terus ditingkatkan hingga menjelang kick off Liga 1 2020. Selain itu, skuat Maung Bandung akan menggelar pertandingan uji coba untuk melihat perkembangan dan kesiapan tim.

    “Minggu kedua secara bertahap akan meningkat, hingga akhirnya akhir bulan buat maintance untuk uji coba,” ujar Yaya.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img