spot_img
Selasa 16 April 2024
spot_img
More

    Pilkada Tasik 2020, PKB Usung Iwan-Iip

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Beredar kabar di kalangan elit politik dan masyarakat, Surat Keputusan (SK) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diberikan kepada Haris Sanjaya sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tasikmalaya mendampingi Azies Rismaya Mahpud (ARM) pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

    Haris Sanjaya adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Tasikmalaya. 

    Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Jabar, Oleh Soleh membantah kabar burung tersebut. Kata dia, beberapa waktu lalu Ketua Jabar, Acep Adang Ruhiat menegaskan sudah bulat mengusung pasangan Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz.

    Baca Juga: Manfaat Biji Nangka Bagi Kesehatan

    “Tinggal Deklarasi, PKB sudah bulat mengusung Iwan-Iip. Saat ini tinggal menunggu Partai Demokrat dan Golkar karena kita ingin menjadi koalisi besar,” kata dia. .

    Anggota DPR RI tersebut menambahkan, Dewan Syuro DPW PKB Jabar berkomitmen untuk Cabup-Cawabup adalah Iwan Saputra-Iip Miftahul Faoz.

    “Pasangan Iwan-Iip, Insya Allah dengan pengalaman Pak Iwan di birokrasi dan kemasyarakatan sudah berkiprah, bisa membawa perubahan juga kemajuan,” kata dia,

    PKB optimistis melalui poros tengah akan menjadi pemenang di Pilkada nanti.

    “Yang penting kita menang, dukungan dari pesantren dan NU semuanya sepakat juga kalangan pesantren sudah kompak mendukung Pak Iwan dan Pak Iip,” katanya.

    Dia berpesan, jika Iwan-Iip mendapat amanah yang pertama harus istiqomah membawa kemajuan bagi Kabupaten Tasikmalaya dan membangun dari aspek pendidikan, kesehehatan dan kesejahteraan masyarakat.

    “Program keagamaan Kabupaten Tasikmalaya sebagai kota santri harus memperhatikan Pondok Pesantren, dan Perda betul-betul dilaksanakan dengan undang-undang pesantren bisa disejajarkan,” kata dia.

    (Nanang Yudi/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img