spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    ATCS Dishub Kota Bandung Catat 2000 Pelanggaran dalam Sepekan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dalam sepekan, 2000 pelanggaran lalu lintas terjadi di Kota Bandung yang terpantau dari CCTV Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung. Pelanggaran terbanyak yakni tidak memakai helm bagi pengendara roda dua.

    Kepala Operator ATCS Dishub Kota Bandung Yance Arvian mengatakan, jumlah tersebut merupakan pelanggaran yang terekam kamera CCTV yang dipasang di 74 persimpangan di Kota Bandung. Total jumlah kamera CCTV yang terpasang yakni 227 kamera.

    “Pelanggaran lalu lintas saat ini masih terjadi di Kota Bandung, paling banyak untuk pelanggaran tidak menggunakan helm dan pengendara roda dua kerap berhenti melebihi batas pengendara motor,” ujar Yance di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jawa Barat, Jumat (7/8/2020).

    BACA JUGA: Swab Lanjutan, 22 Orang Di Secapa AD Negatif Corona

    fokusjabar.id ATCS Dishub Kota Bandung
    Kepala Operator ATCS Dishub Kota Bandung Yance Arvian. (FOTO: Yusuf Mugni)

    Disamping pelanggaran tidak menggunakan helm, terpantau juga pengendara lalu lintas yang kerap menerobos lampu merah. Terlebih di kawasan persimpangan Kopo dan persimpangan Caringin dimana banyak pengendara yang tidak patuh lampu lalu lintas.

    “Hingga kini, ATCS terus melakukan imbauan melalui pengeras suara yang terpasang di persimpangan. Saat terpantau CCTV, langsung kami peringatkan kepada pengendara yang melanggar aturan,” kata dia.

    Selain itu, seiring dengan adanya Perwal No. 43 perihal Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tentang denda masker, pihaknya pun ikut melakukan sosialisasi jika ada warga atau pengendara yang tidak menggunakan masker.

    “Saat ini masih banyak warga yang tidak menggunakan masker ketika berkendaraan dan itu terpantau CCTV,” ujar dia.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img