spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Ungkap 300 kg Sabu, Kapolda Kalsel: Semangat Polri Berantas Narkoba

    KALIMANTAN,FOKUSJabar.id: Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsesl), Irjen Pol Nico Afinta menyatakan, pengungkapan 300 kilogram sabu-sabu dipersembahkan ulang tahun RT ke-75 dan semangat Polri memberantas narkoba.

    “Ini hadiah dari Polda Kalsel untuk kemerdekaan Indonesia. Semangat kemerdekaan jadi semangat Polri memberantas narkoba,” kata Nico.

    Terkait empat tersangka, Nico berharap mereka dijatuhi hukuman maksimal pidana mati sesuai perbuatan para pelaku.

    “Komitmen juga sudah disampaikan bapak Kajati secara langsung tadi bahwa penerapan tuntutan maksimal berdasarkan Undang-Undang yang ada. Namun tentunya dari hasil penyidikan bagaimana peran para tersangka,” kata dia.

    BACA JUGA: Dua Sahabat di Kabupaten Tasikmalaya Edarkan Sabu-sabu

    Sementara, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kajati Kalsel) Arie Arifin mengatakan, pihaknya telah membentuk tim jaksa untuk perkara tersebut yang akan dilimpahkan penyidik Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kalsel.

    “Kami ingin ada koordinasi yang baik dan selaras antara jaksa dan penyidik sehingga pembuktian tuntutan di persidangan bisa sesuai harapan,” kata Arie.

    Diketahui Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel berhasil mencetak rekor tangkapan terbesar tindak pidana narkotika di luar Pulau Jawa dengan menyita sebanyak 300 kilogram sabu-sabu.

    Tangkapan ini sekaligus memecahkan rekor atas nama sendiri (Polda Kalsel) yang sebelumnya mengungkap 208 kilogram sabu-sabu dan 53.969 butir ekstasi pada 11 Maret 2020 lalu.

    Polda Kalsel dibantu tim gabungan Satuan Tugas Khusus Merah Putih Bareskrim Polri dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dalam mengungkap penyelundupan narkotika asal Malaysia itu.

    (Agung/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img