spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    NasDem Desak Pemda Garut Percepat Pembangunan Fly Over Malangbong

    GARUT,FOKUSJabar.id: Roadshow ke-5 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Garut, Jawa Barat menyapa warga Kecamatan Malangbong, Rabu (5/8/2020) kemarin.

    Terpantau FOKUSJabar.id, di Desa Cikarag pengurus DPD Partai NasDem memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

    Pengurus NasDem Garut bersama warga Kecamatan Malangbong

    “Kemarin kami bantu bahan matrial berupa batu bata dan semen kepada korban kebakaran di Desa Cikarag. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu meringankan beban mereka,” kata Ketua DPD NasDem Garut, Diah Kurniasari, Kamis (6/8/2020).

    Baca Juga: KPK Periksa Kabid Bina Marga PUPRPKP Banjar

    Tak hanya itu, pihaknya juga  meminta sekaligus mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) Garut membangun jalan layang (fly over).

    Menurut Diah, fly over tersebut memperlancar kehidupan sosial dan ekonomi warga yang tersebar di delapan desa. Yakni, Desa Sanding, Girimakmur, Mekarmulya, Lewobaru, Kutanegara, Karangmulya, Cikarag dan  Desa Cinagara.

    “Selama ini kehidupan sosial dan ekonomi warga di delapan desa tersebut terhambat akses jalan. Mereka harus memutar arah karena ada jalur Kereta Api (KA) yang menghalangi akses transportasi. Jadi, dengan pembangunan jalan layang , maka akan memudahkan masyarakat setempat,” kata Diah.

    Diah menambahkan, Bupati garut, Rudy Gunawan telah menyetujui pembangunan jalan layang tersebut. Namun, rencana pembangunannya tertunda karena pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

    “Kami dorong Pemda merealisasikannya di tahun 2021,” kata Diah yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Garut.

    Kepala Desa (Kades) Bunisari, Taufik Nugraha menyambut baik rencana percepatan pembangunan jalan layang tersebut. Bagaimana tidak, akan mempercepat akses transportasi warga di delapan desa.

    “Tentu Kami menyambut baik rencana percepatan pembangunan jalan layang tersebut karena selain memberikan dampak positif untuk kehidupan ekonomi juga akan mengurangi tingkat kecelakaan masyarakat akibat tertabrak KA,” kata Taufik.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img