Minggu 20 September 2020

NasDem Desak Pemda Garut Percepat Pembangunan Fly Over Malangbong

GARUT,FOKUSJabar.id: Roadshow ke-5 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Garut, Jawa Barat menyapa warga Kecamatan Malangbong, Rabu (5/8/2020) kemarin.

Terpantau FOKUSJabar.id, di Desa Cikarag pengurus DPD Partai NasDem memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Pengurus NasDem Garut bersama warga Kecamatan Malangbong

“Kemarin kami bantu bahan matrial berupa batu bata dan semen kepada korban kebakaran di Desa Cikarag. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu meringankan beban mereka,” kata Ketua DPD NasDem Garut, Diah Kurniasari, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga: KPK Periksa Kabid Bina Marga PUPRPKP Banjar

Tak hanya itu, pihaknya juga  meminta sekaligus mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) Garut membangun jalan layang (fly over).

Menurut Diah, fly over tersebut memperlancar kehidupan sosial dan ekonomi warga yang tersebar di delapan desa. Yakni, Desa Sanding, Girimakmur, Mekarmulya, Lewobaru, Kutanegara, Karangmulya, Cikarag dan  Desa Cinagara.

“Selama ini kehidupan sosial dan ekonomi warga di delapan desa tersebut terhambat akses jalan. Mereka harus memutar arah karena ada jalur Kereta Api (KA) yang menghalangi akses transportasi. Jadi, dengan pembangunan jalan layang , maka akan memudahkan masyarakat setempat,” kata Diah.

Diah menambahkan, Bupati garut, Rudy Gunawan telah menyetujui pembangunan jalan layang tersebut. Namun, rencana pembangunannya tertunda karena pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Kami dorong Pemda merealisasikannya di tahun 2021,” kata Diah yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Garut.

Kepala Desa (Kades) Bunisari, Taufik Nugraha menyambut baik rencana percepatan pembangunan jalan layang tersebut. Bagaimana tidak, akan mempercepat akses transportasi warga di delapan desa.

“Tentu Kami menyambut baik rencana percepatan pembangunan jalan layang tersebut karena selain memberikan dampak positif untuk kehidupan ekonomi juga akan mengurangi tingkat kecelakaan masyarakat akibat tertabrak KA,” kata Taufik.

(Andian/Bambang)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Positif Covid-19, Ketua KPU RI Jalani Isolasi Mandiri

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Pejabat negara kembali terkonfirmasi positif Covid-19. Kali ini,...

Dishub Kota Bandung Percepat Penutupan Jalan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung memberlakukan buka tutup di sejumlah ruas jalan protokol lebih awal di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang diperketat...

Yayasan Muslim Sinar Mas-JNE Ajak Masyarakat Wakaf Al Quran

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Yayasan Muslim Sinar Mas melalui Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama dengan BenihBaik.com dan JNE mengajak masyarakat turut berbagi kebaikan melalui...

Atasi Stunting, 300 Paket Makanan Sehat Dibagikan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mengatasi stunting di Kota Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung membagikan 300 paket makanan sehat kepada 15 kelurahan. Melalui program bantuang Tanggap Stunting dengan...

PM Gatra Gelar Musdes CDOB di Desa Karyasari Garut

GARUT,FOKUSJabar.id: PM Gatra gelar Musyawarah Desa (Musdes) bertempat di Aula Desa Karyasari, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jabar, Kamis (17/9/2020). Musdes tersebut sebagai syarat administratif pengusungan...

MOG Indonesia Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

BANJAR,FOKUSJabar.id: Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jabar kerahkan komunitas otomotif Mercedes Benz Owner Grup (MOG) Indonesia untuk ikut membantu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus...

Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkot Bandung Resmi Berlakukan Buka Tutup Jalan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Jabar resmi berlakukan buka tutup jalan di beberapa ruas jalan protokol. Hal itu dilakukan akibat meningkatnya penyebaran kasus Covid-19.  Penutupan...