spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    KPK Periksa Kabid Bina Marga PUPRPKP Banjar

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Tim penyidik KPK dari saksi Agus Saripudin, Kabid Bina Marga Dinas PUPRPKP Kota Banjar, yang sebelumnya Kabid SDA tahun (2013 – 2016) menggali informasi terkait pelaksanaan proyek – proyek tahun anggaran 2012 – 2017.

    Sedangkan dari saksi lainnya, Soedrajat Argadireja, mantan anggota DPRD Kota Banjar Fraksi Golkar (2009-2018), penyidik menanyakan masalah dugaan penerimaan sejumlah uang oleh pejabat daerah Kota Banjar.

    “Dalam kasus ini, Kami masih akan memanggil dan memeriksa saksi – saksi lainnya,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Rabu (5/8/2020). 

    Baca Juga: Pendonor Darah Di Kota Tasikmalaya Turun Drastis Selama Pandemi

    “Keterangan selengkapnya tentu sudah tertuang dalam BAP. Saksi – saksi yang berikutnya akan dibuka untuk umum dalam persidangan,” kata Ali menambahkan.

    Sebelumnya FOKUSJabar.id mengabarkan, Soedrajat Argadireja, mantan anggota DPRD Kota Banjar Fraksi Golkar (2009-2018) menjalani pemeriksaan sekitar 8 jam dan dicecar 29 pertanyaan oleh tim penyidik. 

    Menurut dia, tim penyidik bertanya seputar hubungan dia dengan keluarga tersangka RW dan HS. Tak hanya itu, penyidik juga menanyakan hubungan dirinya dengan beberapa nama pengusaha kontruksi.

    “Tadi dicecar 29 pertanyaan. Hampir sekitar delapan jam lamanya,” kata dia.

    Penyidik juga menanyakan soal proses pemenangan Pilkada tahun 2013.

    “Penyidik juga menanyakan soal tiket proyek, fee dari proyek – proyek dan perizinan tertentu di Kota Banjar,” katanya.  

    Penyidik juga menanyakan kronologis suap APBD 2017 DPRD Kota Banjar.

    “Soal suap APBD 2017 tadi ditanyakan juga oleh penyidik. Saya berikan keterangan sesuai dengan yang Saya ketahui,” katanya. 

    (Agus/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img