Sabtu 19 September 2020

Sambut Wantimpres, Pemkab Ciamis Gelar Rapat Koordinasi

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Wantimpres) Habib Muhammad Luthfi bin Yahya (Habib Luthfi) direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Ciamis pada Jumat (20/8/2020). 
Sebagai langkah persiapan menyambut Habib Luthfi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis menggelar rapat Koordinasi Wawasan Kebangsaan. Rapat dihadiri unsur Forkopimda, tokoh lintas agama dan SKPD terkait di ruang Operation Room Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Ciamis, Selasa (4/8/2020).
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, kehadiran Wantimpres Habib Luthfi ke Ciamis dalam rangka penyampaian sosialisasi wawasan kebangsaan. 
“Beliau juga akan mengunjungi tempat peribadatan baik itu masjid, gereja, klenteng dan sebagainya untuk bersilaturahmi dengan tokoh lintas agama di Ciamis,” ujar Bupati.
Herdiat mengingatkan, dalam pelaksanaan kunjungan Habib Luthfi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Habib Luthfi akan hadir secara maraton dan diterima di beberapa tempat peribadatan di sekitar Ciamis kota.
“Peserta yang dapat menyambut akan dibatasi dan diharapkan hanya tokoh-tokohnya saja yang menghadiri. Seperti seorang perwakilan MUI dari kecamatan saja,” kata Herdiat.
Terkait keutuhan NKRI, Herdiat menegaskan, Pemkab Ciamis telah menyepakati jika keutuhan NKRI harus dipertahankan. 
“Pengamalan Pancasila dan UUD 1945 tetap konsisten dalam mempertahankan keutuhan NKRI. Kita harus saling menghormati dan menghargai kebhinekaan dari berbagai suku dan agama baik secara nasional maupun regional agar terciptanya kondusifitas,” ujar dia.
Mewujudkan ketertiban dan keutuhan NKRI, kata Herdiat merupakan tugas bersama. Saling menghormati dan menghargai menjadi upaya untuk menjaga keutuhan NKRI dan kondusifitas daerah. 
Kapolres Ciamis AKBP Donni Eka Syaputra mengatakan, dalam kegiatan kunjungan Wantimpres rencananya akan didampingi Gubernur Jabar, Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi.
“Polres Ciamis siap membantu semaksimal mungkin dalam kegiatan kunjungan yang akan dilaksanakan nanti,” ujar Kapolres.
(Riza M Irfansyah/Ageng)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Kapulaga, Tanaman Rempah Bernilai Ekonomi

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Kapulaga, salah satu jenis tanaman rempah-rempah yang sering...

Pemkot Bandung Belum Izinkan SPA Beroprasi Kembali

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung belum mengizinkan spa untuk beroperasi pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Pasalnya, pada Peraturan Wali Kota Bandung (Perwal) No...

Oded: Kota Bandung Masih Zona Orange

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial memastikan Kota Bandung masih berstatus zona orange. Hal itu menyusul kondisi di 30 kecamatan terdapat kasus positif...

Managemen Persikotas FC Tunjuk Pelatih Baru Andi Tubagus

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Managemen Persikotas Tasikmalaya akhirnya memilih seorang pelatih untuk menukangi skuad Persikotas dalam mengarungi putaran sepakbola liga III seri 2 zona Jawa Barat yang...

Ditinggal Salat Jumat Rumah di Ciamis Hangus Terbakar

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Rumah milik warga di Desa Raksabaya Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis terbakar, Jumat (18/9/2020). Kebarakan terjadi ketika ketika rumah ditinggalkan oleh pemiliknya Salat Jumat.  "Kejadian bermula...

Bank bjb Semakin Ekspansif Salurkan Dana PEN

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bank bjb terus mengakselerasi penyaluran dana stimulus percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diberikan pemerintah untuk mendorong laju perekonomian di berbagai daerah. Dalam...

Cegah Covid-19, Petugas Gabungan Pangandaran Gelar Razia Masker di Tempat Wisata

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) terus dilakukan Forkopimda Pangandaran, Jawa Barat. Petugas gabungan dari Dinas Kesehatan, Polri, TNI, Satpol PP, Damkar, Tagana,...