spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Sambut Wantimpres, Pemkab Ciamis Gelar Rapat Koordinasi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Wantimpres) Habib Muhammad Luthfi bin Yahya (Habib Luthfi) direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Ciamis pada Jumat (20/8/2020). 
    Sebagai langkah persiapan menyambut Habib Luthfi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis menggelar rapat Koordinasi Wawasan Kebangsaan. Rapat dihadiri unsur Forkopimda, tokoh lintas agama dan SKPD terkait di ruang Operation Room Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Ciamis, Selasa (4/8/2020).
    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, kehadiran Wantimpres Habib Luthfi ke Ciamis dalam rangka penyampaian sosialisasi wawasan kebangsaan. 
    “Beliau juga akan mengunjungi tempat peribadatan baik itu masjid, gereja, klenteng dan sebagainya untuk bersilaturahmi dengan tokoh lintas agama di Ciamis,” ujar Bupati.
    Herdiat mengingatkan, dalam pelaksanaan kunjungan Habib Luthfi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Habib Luthfi akan hadir secara maraton dan diterima di beberapa tempat peribadatan di sekitar Ciamis kota.
    “Peserta yang dapat menyambut akan dibatasi dan diharapkan hanya tokoh-tokohnya saja yang menghadiri. Seperti seorang perwakilan MUI dari kecamatan saja,” kata Herdiat.
    Terkait keutuhan NKRI, Herdiat menegaskan, Pemkab Ciamis telah menyepakati jika keutuhan NKRI harus dipertahankan. 
    “Pengamalan Pancasila dan UUD 1945 tetap konsisten dalam mempertahankan keutuhan NKRI. Kita harus saling menghormati dan menghargai kebhinekaan dari berbagai suku dan agama baik secara nasional maupun regional agar terciptanya kondusifitas,” ujar dia.
    Mewujudkan ketertiban dan keutuhan NKRI, kata Herdiat merupakan tugas bersama. Saling menghormati dan menghargai menjadi upaya untuk menjaga keutuhan NKRI dan kondusifitas daerah. 
    Kapolres Ciamis AKBP Donni Eka Syaputra mengatakan, dalam kegiatan kunjungan Wantimpres rencananya akan didampingi Gubernur Jabar, Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi.
    “Polres Ciamis siap membantu semaksimal mungkin dalam kegiatan kunjungan yang akan dilaksanakan nanti,” ujar Kapolres.
    (Riza M Irfansyah/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img