Selasa 1 Desember 2020

Bupati Garut Saksikan Pemotongan Hewan Kurban DPD NasDem

GARUT,FOKUSJabar.id: Hari Raya Idul Adha 1441 H, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Garut, Jawa Barat, sembelih hewan kurban, Sabtu (1/8/2020).

Penyembelihan satu ekor sapi dan domba berlangsung di seputar Sekretariat partai besutan Surya Paloh, Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) yang dihadiri Bupati Garut, Rudy Gunawan.

nasdem fokusjabar.id
Ketua dan Pengurus NasDem Garut

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, ada tiga momentum penting dalam peryaan Idul Adha. Yakni, Salat Ied, melaksanakan kurban dan menunaikan ibadah haji.

Baca Juga: Sapi Penyebab Kecelakaan di Aceh Jaya

“Idul Adha biasanya dikaitkan dengan 3 momentum penting. Pertama salat Ied, kedua melaksanakan kurban dan menunaikan ibadah haji,” kata Rudy Gunawan.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak bersama-sama memanjatkan doa bagi mereka yang tahun 2020 gagal menunaikan ibadah haji lantaran pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Mari kita sama-sama berdoa dan mendoakan mereka agar diberi kesabaran karena gagal menunaikan ibadah haji tahun ini,” kata Bupati.

“Mohon bersabar. Mungkin Allah SWT belum mengizinkan dan mempunyai rencana lain yang lebih indah,” kata Rudy menambahkan.

Terkait kurban, ini merupakan bagian empati kita kepada masyarakat yang ekonominya terganggu pandemi virus Corona.

“Pemerintah tidak berdiam diri. Perlahan tapi pasti dan sedikit demi sedikit terus berupaya melakukan pemulihan ekonomi agar kembali normal,” kata Bupati dua periode ini.

Sementara Ketua DPD NasDem Garut, Diah Kurniasari mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran sosial dengan memberikan sesuatu yang kita mampu kepada orang yang membutuhkan.

“Semoga Allah SWT memberikan perlindungan kepada kita semua. Aamiin Ya Rabbal Alamin,” kata Diah yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Garut.

Pembagian daging hewan kurban merupakan kepedulian sosial kepada masyarakat dalam menyambut dan merayakan Idul Adha tahun 2020.

“Kami bantu warga sekitar Sekretariat yang ingin berkurban di tengah sulitnya ekonomi karena pandemi Covid-19,” kata Diah.

(Andian/Bambang)

Artikel Lainnya

Di Masa Pandemi, Warga Ciamis Diberikan Keringanan Pajak

CIAMIS, FOKUSJabar. Id: Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten...

Klaim Pembayaran Covid-19 Manulife Capai Rp54,5 M

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Manulife Indonesia terus berkomitmen memberikan layanan penyedia solusi keuangan dengan membantu para nasabah menjalani hari semakin hari semakin baik. Salah satunya terlihat dalam...

5 Tips Rahasia Kinemaster untuk Pemula

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kinemaster merupakan aplikasi editing video populer saat ini. Perdana rilis pada tanggal 26 Desember 2013, Kinemaster sukses menjadi pelopor editing video dan...

Dosa Berhijab Gaya Punuk Unta

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Berhijab Gaya punuk unta zaman sekarang ini tengah trend. Namun apakah anda tahu bahwa Gaya berhijab tersebut bertentangan dengan apa yang ada dalam...

KPK Gali Soal Pembentukan Tim Gabungan Pilkada Kota Banjar Tahun 2013

BANJAR,FOKUSJabar.id: Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menggali keterangan dari para saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPRPKP...

Tokoh Aksi 212 Terdepak dari Kepengurusan MUI

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sejumlah tokoh yang kerap berafiliasi dengan aksi 212 seperti Bachtiar Nasir, Yusuf Martak, dan Tengku Zulkarnain terdepak dari kepengurusan baru Majelis Ulama Indonesia...

iPhone Terbaru Pakai Lensa Periskop Samsung?

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Beredar rumor bahwa iPhone terbaru bakal menggunakan lensa speriskop buatan Samsung. Digiitimes dalam laporannya mengatakan, Apple tengah meningkatkan kamera ponsel terbarunya dengan meningkatkan kemampuan...