spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Kabareskrim Bersihkan Oknum Polisi Dapat Dukungan Aktivis

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Upaya Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit untuk memberikan sanksi  kepada sejumlah oknum polisi yang membantu Buronan Djoko Tjandra merupakan langkah maju dalam proses penegakan hukum di Indonesia.

    Hal tersebut mendapat apresiasi dari aktivis Jawa Barat Handi, pihaknya mendukung penuh langkah Bareskrim untuk membersihkan institusi Polri dari ulah oknum-oknum yang merusak citra Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

    “Harapan besar kami dukungan ini mucul juga dari pemerintah, khususnya dari pimpinan Polri Jendral Pol. Idham Aziz sebagai pucuk pimpinan Polri untuk secepatnya memberikan sanksi tegas kepada setiap personil yang diduga terlibat,” katanya Senin (27/7/2020).

    BACA JUGA: Kabareskrim Koordinasi dengan Kejagung Usut Pemalsuan Surat Jalan

    Selain itu, Handi menilai Bareskrim Polri saat ini cukup berhasil meningkatkan kepercayaan publik pada institusi Polri. Menurutnya sikap tidak pandang bulu Kabareskrim dalam Kasus Djoko Tjandra ini adalah bukti bahwa Polri adalah institusi yang netral dari segala kepentingan yang berupaya menciderai demokrasi di tanah air.

    “Mudah-mudahan kejiadian seperti ini tidak terulang lagi, dan Kabareskrim Polri agar cepat menyelesaikan persoalan ini. Kami mendukung penuh apapun langkah Bareskrim Polri untuk membersihkan institusi Polri dari ulah oknum-oknum polisi yang mencoreng wajah Kepolisian,” kata dia.

    (Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img