spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar Apresiasi Uji Klinis Covid-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi langkah dari koordinator uji klinis vaksin virus Covid-19  Kusnandi Rusmil yang akan melakukan uji klinis tahap 3 vaksin Sinovac.  

    Kendati begitu uji klinis itu tetap harus dilakukan secara komprehensif agar menghasilkan vaksin berkualitas dan tepat waktu.

    “Kita sangat apresiasi langkah cepat ini, karean vaksin ini sangat dibutuhkan masyarakat banyak, bahkan ditunggu,” kata Ineu di Bandung, Jumat (24/7/2020). 

    BACA JUGA: Ini Alasan Uji Klinis Vaksin Covid-19 di Indonesia

    Penanganan wabah virus corona dengan pembuatan vaksin berkualitas sangat dibutuhkan secara cepat. Dengan begitu hasilnya pun bisa dirasakan masyarakat. Selain untuk kesehatan, vaksin berkualitas pun akan mempercepat mendorong ekonomi masyarakat untuk kembali pulih.

    Menurut Ineu,  yang dilakukan  koordinator uji klinis vaksin virus Covid-19  terkait uji klinis tahap 3 vaksin Sinovac itu sangat penting untuk kesehatan masyarakat. Tentunya uji klinis itu harus dilakukan berkualitas. Sepertihalnya dalam perekrutan sampel relawan.

     “Relawannya harus sehat jelas, sehingga hasil yang diraih pun maksimal. Intinya kita berharap wabah ini segera berlalu dan kesehatan masyarakat terjaga,” kata dia.

    (Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img