spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Izinkan Sarana Olahraga Dan Bilyard Buka

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemkot Bandung memperpanjang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) selama 14 hari kedepan. Namun, pada AKB kali ini, Pemkot Bandung mengizinkan sarana olahraga dan billyard untuk buka.

    “Pusat kebugaran dan olahraga bisa di buka, Insya Allah,” kata Wali Kota Bandung, Oded M Danial, di Balaikota, Jalan Wastukencana Jawa Barat Jumat (24/7/2020).

    Menurutnya, meski beberapa waktu lalu Gugus Tugas sudah melakukan simulasi kepada sejumlah tempat hiburan, namun hingga saat ini pihaknya belum mengizinkan untuk buka.

    “Menindaklanjuti simulasi, ada beberapa yang sudah dibuka tapi harus dilakukan pengawasan ketat seperti bioskop, tempat hiburan anak, spa, salon belum buka,” kata dia.

    BACA JUGA: Menjelang AKB, Satu Orang di Banjar Positif Covid-19

    Lebih lanjut Oded mengatakan, bagi sektor usaha yang sudah diberikan izin maka pengusaha harus menunjukkan komitmen menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan menandatangani hitam di atas putih bermeterai.

    “Sektor usaha tersebut harus mengajukan pengajuan dan kami tinjau keamanan dan kesehatannya. Prinsipnya, apa yang kami relaksasi ini harus kami pastikan sendiri keamanannya,” katanya.

    (Yusuf Mugni/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img