spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    UMKM Terima Bantuan Rp1,4 M dari Jasa Marga

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Kepala Komunikasi Perusahaan dan Pengembangan Komunitas PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru mengatakan, pihaknya menyalurkan dana Rp1,4 milyar kepada pelaku 24 UMKM dan empat mitra binaan.

    Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung keberlangsungan usaha UMKM selama pandemi virus Corona.

    “Mereka yang telah kami bantu tersebar di Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, Bali dan Kalimantan Timur. Hal ini sangat penting karena termasuk salah satu sektor ekonomi yang terdampak cukup signifikan,” kata dia di Jakarta, Senin (20/7/2020).

    Baca Juga: Gugatan WhatsApp Terhadap NSO Group Berlanjut ke Persidangan

    Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk penggunaan jasa produksi untuk berbagai kebutuhan sesuai bidang usahanya, terutama dalam memenuhi perlengkapan penanggulangan virus Corona. 

    “Dana yang kami gunakan untuk membantu mereka sebagian dari dana Bina Lingkungan yang dikhususkan untuk para pelaku UMKM, dan sebagian berasal dari realokasi Tunjangan Hari Raya (THR) Komisaris Direksi Jasa Marga Group,” kata Heru.

    UMKM mitra binaan jasa marga yang memperoleh bantuan di antaranya, Ardina Sport bergerak pada bidang konveksi. Selama pandemi, pihaknya telah menggunakan jasa produksi dari Ardina Sport sebanyak 17.000 helai masker kain. Berlokasi di Rawa Lumbu Bekasi, Ardina Sport dapat memproduksi hingga 1.000 masker kain tiap harinya.

    Selain itu Esa Bumindo yang berlokasi di Tangerang Banten memproduksi cairan disinfektan, hand sanitizer dan berbagai produk sabun cair. Esa Bumindo berhasil membantu Jasa Marga dalam memproduksi 3.750 liter keperluan hand sanitizer.

    Pemilik Esa Bumindo Eman Suratman menjelaskan UMKM-nya telah menjadi mitra binaan Jasa Marga sejak tahun 2011 sampai dengan saat ini. Selain mendapatkan modal usaha, Esa Bumindo juga mendapatkan pesanan produk dari Jasa Marga guna pencegahan penyebaran COVID-19.

    Alhamdulillah usaha kami ini terus berinovasi dan terus berkembang, terlebih kami juga dapat memberdayakan warga sekitar untuk bekerja di tempat kami ini,” kata Eman.

    (Bambang/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img