spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Siap Ikuti Ajang Balap Lari Virtual, Ini Pesan Agus Prayogo

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Pelari jarak jauh asal Jabar, Agus Prayogo sudah tidak sabar mengikuti ajang balap lari virtual yang akan digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 16 Agustus 2020.

    Dalam ajang lari bertajuk Pocari Sweat Run Virtual 2020, Agus akan berlari sejauh 10 kilometer. Namun tak seperti lomba-lomba lainnya, kali ini dia mengaku tak ada persiapan khusus.

    “Saya tetap berlatih seperti biasa, tapi persiapan atau tips dan trik khusus untuk lari virtual nanti tidak ada. Yang penting fun saja. Lomba ini kan tidak untuk mengejar personal best ataupun podium,” ujar Agus dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin (13/7/2020).

    BACA JUGA: Uji Coba Perdana, Tim Bola Voli Indoor Putri Jabar Tak Lihat Hasil 

    Pria 34 tahun asal Bogor itu menuturkan, satu hal yang harus diingat saat melakukan lari virtual, terlebih di masa pandemi Covid-19, adalah tetap mengikuti protokol kesehatan. Karena itu, untuk berjaga-jaga, dia akan mengenakan masker.

    “Sebetulnya tidak disarankan berlari sambil menggunakan masker. Tapi tak ada salahnya tetap stand by pakai masker. Jadi kalau di tengah jalan bertemu kerumunan orang, bisa langsung dipakai maskernya. Nanti kalau sudah sepi, buka lagi,” terangnya.

    Lebih lanjut, Agus pun menyarankan agar sebaiknya kegiatan berlari dilakukan di tempat yang sepi. Dengan demikian, bisa mencegah resiko penularan virus corona.

    “Di masa pandemi ini, rasanya berlari sendiri atau solo run lebih baik daripada lari bareng-bareng bergerombol. Selain itu, kalau bisa, coba cari tempat yang sepi untuk berlari, yang tidak ramai orang. Itu akan lebih baik,” tuturnya.

    Agus mengaku sama sekali belum pernah mengikuti ajang lari virtual. Untuk itu, Pocari Sweat Run Virtual 2020 akan menjadi pengalaman pertama baginya. Rencananya, Agus akan berlari di daerah tempat tinggalnya di Bandung, Jawa Barat.

    Pocari Sweat Run Virtual 2020 terdiri atas dua kategori yaitu 5 kilometer (5K) dan 10 kilometer (10K). Dengan uang registrasi sebesar Rp175.000 dan target 4.000 peserta, pendaftaran dibuka pada 15 Juli 2020 pukul 13.00 WIB.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img