spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Polres Banjar Ajak Warga Pedesaan Jaga Ketahanan Pangan

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Polres Banjar terus melakukan upaya dalam peningkatan ketahanan pangan di pedesaan di wilayah Kota Banjar. Seperti yang dilakukan di sekitaran perkebunan Mandalare, Desa Sinartanjung,Kecamatan Pataruman, Kota Banjar,Jawa Barat, Rabu (8/7/2020).

    Dari pantauan FOKUSJabar, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, bersama Ketua Penggerak PKK Kota Banjar Elis Kartini dan Ibu-ibu KWT (Kelompok Wanita Tani) Teratai Indah Desa Sinartanjung melakukan panen kentang bulu sebagai salah satu upaya mendukungan ketahanan pangan di Kota Banjar.

    AKBP Melda Yanny mengatakan, meski di masa pandemi Covid-19, masyarakat harus tetap produktif dan tangguh dalam berbagai aspek. Salah satunya dalam hal ketahanan pangan.

    “Ini jadi bukti jika masyarakat Desa Sinartanjung tangguh dalam segi ketahanan pangan dengan keberadaan KWT. Ini sesuai dengan program prioritas Presiden Republik Indonesia dimana masyarakat harus tetap produktif meski di dalam pandemi,” ujar AKBP Melda Yanny kepada FOKUSJabar.

    BACA JUGA: Polres Banjar Gelar Public Speaking Woro-woro Imbau Warga Terkait Covid-19

    Pada kegiatan panen kentang bulu di perkebunan Mandalare, AKBP Melda Yanny ditemani Ketua Penggerak PKK Kota Banjar, dan Ibu-Ibu KWT Teratai Indah.

    FOKUSJabar.id Polres Banjar
    Polres Banjar meninjau ketahanan pangan di Desa Sinartanjung.

    “Kami berkesempatan untuk mengikuti panen kentang bersama Ketua PKK dan para KWT Desa Sinartanjung,” tambah Melda.

    Selain itu, Melda menyebut, pihaknya akan memberikan bantuan berupa beras kepada KWT Desa Sinartanjung untuk dibagikan kepada anggota atau masyarakat sekitar yang membutuhkan.

    “Bantuan beras sebanyak 30 kantong diserahkan kepada Ketua KWT, ibu Ainun untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.

    (Budiana/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img