spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Perhatikan Hal ini Sebelum Beli “headphone”

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Musisi Iga Massardi “Barasuara” dan kreator konten Sheggario alias Ario Pratomo membagikan beberapa kiat mereka sebelum membeli headphone.

    Iga mengatakan, penting untuk mengetahui headphone tersebut akan digunakan. Misalnya, untuk kebutuhan profesional seperti membuat musik atau konten video dan game, atau hanya sebagai pendengar kasual saja.

    “Sebaiknya kita tahu kebutuhan kita nanti untuk apa. Kalau untuk penggunaan kasual, kita bisa mulai melihat dari genre musik yang kita suka,” kata Iga, Selasa (7/7/2020).

    “Misalnya, kita pilih headphone dengan bass-nya yang lebih heavy untuk genre musik EDM, atau memilih yang general untuk mendengarkan musik pop, dan lainnya. Sesuai personal preference saja, bisa dicari yang cocok melalui internet, browsing saja,” katanya.

    BACA JUGA: Uv Sterilizer Samsung ini Bersihkan Ponsel dari Bakteri

    Sementara, Ario Pratomo mengatakan mengetahui dan menyesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan menjadi faktor terpenting.

    “Sebelum beli kita harus tau preference dan jenis gimana, apakah open-back, on-ear, over-ear, atau closed-back; yang sesuai fungsi dan preference personal gimana,” kata Ario.

    “Kalau mau suara untuk editing yang maksimal, misalnya, headphone yang over-ear itu yang paling bagus,” katanya.

    “Desain, kenyamanan, brand; bahkan brand image-nya gimana untuk menjadi konsiderasinya. Tapi yang terpenting memang tujuan digunakan untuk apa,” pungkasnya.

    (Agung/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img