spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Kembali Beroperasi, Citra Family Karaoke Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Menyusul adanya surat edaran dari Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis terkait operasi tempat hiburan dan sejenisnya, kini tempat hiburan di sekitar Ciami kembali membuka usahanya.

    Salah satu tempat hiburan yang buka setelah surat edaran dari Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis tersebut, yakni ‘Citra Family Karaoke’ di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sindangrasa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    ” Sejak ada surat edaran 1 Juli 2020 dari Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis bahwa tempat Karaoke boleh beroprasi,  kami pun mulai melayani pengunjung,” kata Pengelola Citra Family Karaoke Mardi, Selasa (7/7/2020) malam.

    Selama Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Ciamis, kata dia, Citra Family Karaoke yang dikelolanya tidak melayani pengunjung.

    “Setelah PSBB berakhir, sudah seminggu ini kami beroperasi kembali,” kata dia.

    Kendati begitu, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada para pengunjung. Hal itu dilakukan untuk rasa aman dan nyaman selama hiburan.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Akan Relaksasi Tempat Hiburan, Karaoke, dan Bioskop

    “Sebelum masuk, pengunjung diwajibkan mencuci tangan dan dites suhu tubuhnya serta diwajibkan menggunakan masker. Tempat kasir pun disekat menggunakan plastik tranparan,” kata dia.

    Tidak hanya itu, ruangan yang akan digunakan tamu pun disterilkan terlebih dahulu dengan disinfektan. Micropon yang akan digunakan pun ditutup pengaman.

    “Setelah tamu pertama selesai, ruangan kembali disterilkan demi kenyamanan pengunjung lain yang baru datang. Protokoler kesehatan itu terus dilaksanakan mulai dari pertama buka pukul 14.00 WIB hingga tutup padapukul 22.00 WIB.

    (Husen Maharaja/LIN )

    Berita Terbaru

    spot_img