Minggu 20 September 2020

Jajaran Polres Banjar Ziarah ke Makam Pahlawan

BANJAR, FOKUSJabar.id: Kepolisian Resor Banjar, Polda Jabar, melaksanakan upacara ziarah makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Neglasari, Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (29/6/2020).

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny dan dihadiri seluruh pejabat utama Polres Banjar serta personel Polres Banjar. Kapolres Banjar tiba di lokasi sekitar pukul 07.50 WIB.

Paur Subbag Humas Polres Banjar Aipda Ruslan Kurnia mengatakan tiba di lokasi, Kapolres Banjar langsung meletakkan karangan bunga di tugu Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kota Banjar.

“Setelah itu acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung Kapolres. Dilanjutkan dengan acara inti yakni tabur bunga yang dilakukan Kapolres Banjar dan seluruh pejabat utama Polres Banjar,” ujar Ruslan.

BACA JUGA: Kapolres Banjar Resmikan Kampung Tohaga Lodaya

Aipda Ruslan mengatakan, ziarah bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan. Sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 yang selalu diperingati setiap tanggal 1 Juli.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan ziarah di TMP Kusuma Bangsa Kota Banjar dengan tujuan memperingati jasa pahlawan yang telah gugur,” tambahnya.

FOKUSJabar.id Kapolres Banjar
Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Banjar serta para personel Polres Banjar.

Dalam prosesi tabur bunga, lanjutnya, Kapolres Banjar melakukan tabur bunga di pusaran AKBP Herman, K.BA.

“Beberapa makam para tokoh di ziarahi, salah satunya yang pernah bertugas di Polres Banjar. Kami mendoakan semoga semua para pahlawan bisa tenang serta diterima di sisi Allah SWT,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diterima FOKUSJabar, Polres Banjar pun akan melakukan Upacara Bendera Merah Putih dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli mendatang. Namun upacara bendera kali ini, akan digelar secara virtual mulai dari jajaran Polda, Polrestabes/Polresta/Polres di seluruh Indonesia.

(Budiana/ars)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Langgar Aturan Bersepeda, Anda Bisa Ditilang

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kementrian Perhubungan (Kemenhub) mengeluarkan aturan bersepeda, untuk menertibkan...

Pemain Persik Positif Covid-19, Ini kata Persib Pelatih Robert Rene Albert

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert angkat bicara terkait satu pemain Persik Kediri, Andri Ibo, dinyatakan positif terpapar Covid-19.  Robert mengatakan, bahwa hal tersebut...

Terpilih Aklamasi, Gunaryo Pimpin Organisasi Triathlon Jabar

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gelaran Musyawarah Provinsi (Musprov) I Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Jabar memilih Gunaryo secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengprov FTI Jabar masa bakti 2020-2024....

3 Hari Berturut-turut Saham Spanyol Raih Keuntungan

MADRID,FOKUSJabar.id: Saham-saham Spanyol kembali berakhir lebih tinggi pada perdagangan Rabu (16/9/2020), mencatat keuntungan untuk hari ketiga berturut-turut, dengan indeks acuan IBEX 35 di Bursa...

Tekan Covid-19, 5 Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup Mulai Besok

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Untuk menekan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal menutup lima ruas jalan mulai Jumat (18/9/2020) besok. Penutupan akan dilakukan pada pukul 09.00...

BLUPPB Karawang Lirik Kelompok Marga Putera Banjarharja Pangandaran

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id:  Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya (BLUPPB) Karawang dibawah naungan Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan meninjau kolam ikan Kelompok Marga Putera...

DPRD Pangandaran Minta Bawaslu Perhatikan Medsos

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Pelaksanaan Pilkada Pangandaran kampaye pasangan calon sudah dilakukan secara pribadi oleh para pendukung baik itu secara terbuka maupun secara tertutup dengan media sosial (Medsos).  Ketua...