spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Jajaran Polres Banjar Ziarah ke Makam Pahlawan

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Kepolisian Resor Banjar, Polda Jabar, melaksanakan upacara ziarah makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Neglasari, Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (29/6/2020).

    Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny dan dihadiri seluruh pejabat utama Polres Banjar serta personel Polres Banjar. Kapolres Banjar tiba di lokasi sekitar pukul 07.50 WIB.

    Paur Subbag Humas Polres Banjar Aipda Ruslan Kurnia mengatakan tiba di lokasi, Kapolres Banjar langsung meletakkan karangan bunga di tugu Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kota Banjar.

    “Setelah itu acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung Kapolres. Dilanjutkan dengan acara inti yakni tabur bunga yang dilakukan Kapolres Banjar dan seluruh pejabat utama Polres Banjar,” ujar Ruslan.

    BACA JUGA: Kapolres Banjar Resmikan Kampung Tohaga Lodaya

    Aipda Ruslan mengatakan, ziarah bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan. Sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 yang selalu diperingati setiap tanggal 1 Juli.

    “Hari ini kita melaksanakan kegiatan ziarah di TMP Kusuma Bangsa Kota Banjar dengan tujuan memperingati jasa pahlawan yang telah gugur,” tambahnya.

    FOKUSJabar.id Kapolres Banjar
    Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Banjar serta para personel Polres Banjar.

    Dalam prosesi tabur bunga, lanjutnya, Kapolres Banjar melakukan tabur bunga di pusaran AKBP Herman, K.BA.

    “Beberapa makam para tokoh di ziarahi, salah satunya yang pernah bertugas di Polres Banjar. Kami mendoakan semoga semua para pahlawan bisa tenang serta diterima di sisi Allah SWT,” ungkapnya.

    Berdasarkan informasi yang diterima FOKUSJabar, Polres Banjar pun akan melakukan Upacara Bendera Merah Putih dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli mendatang. Namun upacara bendera kali ini, akan digelar secara virtual mulai dari jajaran Polda, Polrestabes/Polresta/Polres di seluruh Indonesia.

    (Budiana/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img