spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Kapolres Banjar Resmikan Kampung Tohaga Lodaya

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny melakukan pengecekan sekaligus meresmikan Kampung Tohaga (Tangguh) Lodaya di dua lokasi berbeda, Rabu, (24/6/2020). Yakni di Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja dan Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

    Hadir dalam kegiatan, Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih, Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan, Aswin, Kapolsek serta jajarannya, juga perwakilan TNI.

    “Kampung Tohaga artinya masyarakat tangguh dalam segi keamanan, ketahanan pangan, kemudian ketangguhan dalam komunikasi dan informasi, kesehatan serta ketangguhan dalam menghadapi Covid-19,” terang Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny.

    Sebelum melakukan pengecekan ke titik-titik elemen pendukung kampung Tohaga, Kapolres Banjar bersama Wali Kota Banjar disaksikan para pejabat lain, melakukan pengguntingan pita di pintu masuk Desa. Sekaligus melanjutkan agenda kegiatan yang sudah dipersiapkan.

    “Harapan kegiatan ini tentu adanya sinergitas antara Polres Banjar dengan Pemerintah Kota Banjar sehingga tercipta Kamtibmas, dan masyarakat semakin tangguh,” ucap Melda.

    BACA JUGA: Jaga Ketahanan Pangan, Wali Kota dan Kapolres Banjar Panen Jagung Bersama

    Program Kampung Tohaga sendiri, diakui Kapolres Banjar, diadaptasi dari beberapa Polda yang kemudian diterapkan di Kota Banjar sebagai program kreatif.

    “Ini merupakan program kreatif, melalui ATM (Amati Tiru Modifikasi) dari kegiatan beberapa Polda yang lain dan kami terapkan disini. Alhamdulillah antusias warga dalam program ini sangat baik dan mendukung, bagaimana cara mengelola kampung itu menjadi kampung yang produktif dan tangguh,” imbuhnya.

    Demi kemajuan bersama, pihak Polres Banjar pun meminta Wali Kota Banjar untuk memperhatikan sehingga masyarakat bisa merasakan perhatian Pemerintah Kota Banjar.

    (Agus/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img