spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    BNNK Ciamis Kunker di Wilayah Teritorial

    BANJAR, FOKUSJabar.id : Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke sejumlah instansi di wilayah teritorial.

    Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas, khususnya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

    Kunker dipimpin langsung Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin didampingi para Kasi. Sejumlah instansi yang dikunjungi, Polres Banjar, Polres Ciamis, Kodim 0613/Ciamis dan Lapas Kelas II B Banjar.

    Rombongan BNNK disambut Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio dan Kalapas, Bawono Ika Sutomo.

    “Sebelumnya, saat pandemi Covid-19, kordinasi dilakukan melalui virtual. Namun Sabtu lalu kami melakukan kunjungan ke beberapa instansi dan lembaga. Ini kali pertama dilakukan di masa new normal,” kata Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, Senin (22/06/2020).

    BACA JUGA : Optimalisasi Program P4GN, BNNK Ciamis Kunjungi Kesbangpol Pangandaran

    Kata dia, ada beberapa poin penting yang dibahas. Yakni, diseminasi informasi tentang P4GN secara bersama-sama di wilayah Kabupaten Ciamis, pembentukan Kampung Tanggung Bersih Narkoba bersama Polres Banjar, dan bekerja sama dalam program rehabilitasi yang ada di Lapas Kelas IIB Banjar.

    “Membahas hasil implementasi program rehabilitasi di Lapas Kelas II B Banjar yang selama ini sudah berjalan, serta membahas peran Bhabinsa dalam kaitannya dengan program Desa bersinar di wilayah Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran,” katanya

    “Kita juga membahas rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020,” sambung dia

    Selain itu, kegiatan memperingati HANI dengan tema /”Hidup 100 persen di Era New Normal\” Akan di peringati pada bulan ini.

    “HANI puncaknya akan diperingati pada tanggal 26 Juni 2020,” pungkasnya.

    (Budiana/Bam’s) 

    Berita Terbaru

    spot_img