spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Optimalisasi Program P4GN, BNNK Ciamis Kunjungi Kesbangpol Pangandaran

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis kunjungi kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pangandaran di Jalan Raya Cijulang, Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (2/3/2020). Kunjungan kerja yang dipimpin langsung Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin dan Kasubag Umum Aris Nuryana dalam rangka optimalisasi program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) di Kabupaten Pangandaran.

    Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin mengatakan selain untuk silaturahmi, kunjungan kerja dilakukan dalam rangka koordinasi antara BNNK Ciamis dan Badan Kesbangpol Kabupaten Pangandaran terkait program P4GN di Kabupaten Pangandaran yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Program P4GN merupakan implementasi dari Peraturan Bupati Pangandaran Nomor 60 Tahun 2019 tentang Fasilitasi P4GN di Kabupaten Pangandaran sebagai payung hukum.

    “Pembentukan Desa Bersinar (Bersih Narkoba), Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba), deteksi dini penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran serta sosialisasi tentang bahaya narkoba ke sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Pangandaran. Itu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Tentunya akan bekerja sama dengan instansi terkait,” kata Engkos, Senin (2/3/2020).

    Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pangandaran, Dedih Rakhmat didampingi Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik, Gumilar pun menerima langsung kunjungan kerja BNNK Ciamis. Pihaknya menuturkan, akan menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait sebagai tindak lanjut pertemuan tersebut dalam waktu dekat ini

    “Nanti kita undang instansi dan SKPD terkait untuk optimalisasi program P4GN di wilayah Kabupaten Pangandaran terutama mengenai program Desa Bersinar dan Sekolah Bersinar,” tegas Dedih.

    (Agus/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img