spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Pembangunan Situ Bagendit Sebagai Wisata Kelas Dunia Memasuki Lelang

    GARUT, FOKUSJabar.id: Proses pembangunan objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat menjadi wisata kelas dunia tetap berlanjut. Demikian disampaikan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Kamis (18/6/2020).

    “Saat ini masih dalam proses pembahasan dan lelang di tingkat pemerintahan pusat. Mudah-mudahan segera bisa dilaksanakan, tergantung proses lelang yang sedang dilakukan di pusat,” kata Helmi.

    Ada empat kementrian yang terlibat dalam pembahasan itu, yakni Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. 

    BACA JUGA : Emil: Penjualan Tiket Wisata Secara Daring

    Pihaknya pun telah meninjau langsung kesiapan lahan seluas 105 hektar di objek wisata Situ Bagendit sebelum dilaksanakan pengerjaan pada tahun anggaran 2020 atau 2021.

    “Untuk itu masyarakat harus ikut berpartisipasi dengan menjaga dan merawatnya,” kata Helmi.

    Menurut dia, objek wisata Situ Bagendit akan memberikan dampak yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama dari sisi tumbuh kembang sektor perekonomian yang akan memicu peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut Budi Gan Gan mengatakan bahwa wabah virus corona tidak menganggu rencana pembangunan objek wisata Situ Bagendit, bahkan saat ini prosesnya masih tahap lelang di tingkat pemerintah pusat.

    Akan ada banyak perubahan di Situ Bagendit. Rencananya akan ada saung, taman bermain hingga taman bunga teratai. 

    “Jadi nanti ada pembangunan zona satu dan zona dua, nanti akan ada taman, ada taman teratai, pokoknya banyak yang akan dibangun,” kata Budi.

    (Nendy/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img