spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Emil: Penjualan Tiket Wisata Secara Daring

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Emil) mengatakan, penjualan tiket destinasi wisata via daring dapat jadi solusi pembatasan jumlah pengunjung sekaligus hindari kerumunan.

    “Saya meminta (penjualan tiket) pakai online. Kalau online, jumlah tiketnya dibatasi, sehingga pas datang dia (pengunjung) menunjukkan (jumlah) sesuai kuotanya,” kata Emil dalam risil, Senin (15/6/20).

    Dia mengatakan, pembukaan sektor pariwisata dilakukan secara bertahap. Destinasi wisata outdoor dan siang hari direkomendasikan dibuka lebih dulu. Kemudian, wisatawan luar Jabar belum dapat berwisata ke Jabar untuk sementara.

    Menurutnya, hal tersebut untuk mencegah munculnya kasus impor (imported case) Covid-19 dan membatasi ruang gerak virus SARS-CoV-2, penyebab Covid-19.

    BACA JUGA: Ke Pasar Panorama Lembang Emil Titip 3 Hal

    “Saya ingatkan, kalau bisa, pariwisata yang didahulukan outdoor dan siang, dan kalau bisa KTP Jawa Barat dulu, karena kita lagi melokalisir infeksi lokal sudah terkendali, jangan sampai imported case, yaitu kasus datang dari orang luar Jawa barat, masuk,” katanya.

    “Yang paling bagus itu contoh kan di Kabupaten Bandung Barat. Pengelola pakai penghitung jumlah pengunjungnya (untuk batasi jumlah pengunjung dalam satu waktu),” katanya.

    (As)

    Berita Terbaru

    spot_img