spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    PKS Beri Isyarat Usung Iwan Saputra di Pilkada Tasikmalaya

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Setelah berkomunikasi antara bakal calon bupati (Balonbup) Iwan Saputra dengan jajaran Pengurus DPW PKS Jawa Barat, isyarat kecenderungan PKS mengusung putra mantan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya semakin kentara di Pilkada sertentak 2020 mendatang.

    Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya, Dadi Supriadi saat dikonfirmasi fokusjabar.id, Selasa (16/6/2020). Dia sangat mengapresiasi dengan langkah Iwan Saputra yang mundur dari Pejabat Esselon II walau masa purna baktinya masih tujuh tahun lagi.

    “Kemarin baru penjajagan artinya DPW PKS Jabar sudah berkomunikasi, kalau saya melihat isyarat kecenderungan PKS mengusung Pak Iwan Saputra di Pilkada,” kata Dadi Supriadi.

    BACA JUGA : 7 Warga Kabupaten Tasikmalaya Ditangkap di Riau

    Dadi menilai sosok Iwan Saputra memiliki kesamaan pemikiran dengan PKS dalam memajukan Kabupaten Tasikmalaya juga untuk mensejahterakan masyarakatnya. 

    “Maka dari itu isyarat kecenderungan PKS ke beliau (Iwan Saputra), saya berharap Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tidak seperti Pilpres kemarin yang hanya dua pasangan saja, maka kami memunculkan kandidat alternatif,” tuturnya.

    Untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya selama ini muncul antara incumbent dengan kandidat pengusaha, maka dari itu, kata Dadi, harus dimunculkan pasangan calon alternatif supaya masyarakat tidak terbelah menjadi dua.

    “Jadi kalau yang kalah ada teman kalah, karena bagi yang menang tidak perlu teman menang, berarti yang kalah supaya ada temannya,” ucapnya.

    Ketika ditanya PKS sudah melakukan komunikasi dengan Parpol mana saja ?, Dadi mengatakan baru penjajagan sama PKB dan Partai Demokrat.

    “Kita baru menyamakan persepsi untuk kemajuan Kabupaten Tasikmalaya, intinya faktor maju itu adalah terciptanya kondusifitas,” pungkasnya.

    Sebelumnya Balonbup Iwan Saputra melakukan pertemuan dengan Ketua dan Sekretaris DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya Dadi Supriadi, Dedi Kurniawan serta para petinggi DPW PKS Jabar, yaitu Ketua Daerah Da’wah Priatim, Heri Ahmadi, Tetep Abdulatip, Ucu Dewi Sarifah dan Didi Sukardi (Badan Pemenangan Pemilu DPW PKS Jabar).

    (Nanang Yudi)

    Berita Terbaru

    spot_img