spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    KBRI London Ingatkan WNI Kemungkinan Covid Gelombang Kedua

    LONDON,FOKUSJabar.id: Kedutaan Besar Republik  Indonesia (KBRI) di London  meminta Warga Negara Indonesia (WNI) tetap waspada menyusul rencana pemerintah Inggris mencabut karantina wilayah mulai Senin (15/6) dan kemungkinan merebaknya Covid-19 gelombang kedua.

    Demikian disampaikan Staf Penerangan dan Sosial Budaya KBRI London Hartyo Harkomoyo sehubungan digelarnya pertemuan virtual KBRI London dengan WNI di Irlandia, Minggu (14/6/2020).

    Pertemuan yang digelar itu, kata dia, untuk saling memperbaharui informasi terkait kebijakan penanganan Covid-19 di Indonesia dan perkembangannya serta situasi WNI Irlandia. Terkait dengan Pemerintah Inggris mengeluarkan kebijaksanaan pelonggaran karantina secara bertahap, pihaknya mengatakan bahwa WNI harus tetap waspada.

    “Inggris belum total mencabut kebijakan karantina wilayah. Saat ini restoran belum beroperasi, sekolah pun belum semuanya,” kata Hartyo.

    BACA JUGA: KBRI Kairo Salurkan Bantuan Tunai WNI Mesir

    Kedutaan RI London pun mengajak WNI menyesuaikan diri dengan situasi normal baru dan bersiap untuk bekerjasama dalam mempromosikan Indonesia di Irlandia.

    Lebih lanjut dia mengatakan bahwa secara umum kondisi WNI di Irlandia dalam keadaan baik dan hanya tercatat satu kasus WNI positif Covid-19 dan saat ini sudah sembuh.

    Pembaruan nfromasi mengenai kebijakan Pemerintah Irlandia terkait Covid-19 pun selalu disampaikan Keduataan RI London kepada warga baik melalui medsos dan laman Keduataan RI maupun kontak langsung dengan warga.

    (LIN/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img