spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    BI Berikan Beasiswa untuk 100 Mahasiswa

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Tasikmalaya kembali membantu biaya pendidikan bagi ratusan mahasiswa berprestasi di berbagai bidang akademik tahun 2020.

    Ada 100 mahasiswa dari dua perguruan tinggi ternama yang mendapatkan bantuan biaya kuliah dari BI, yakni Universitas Galuh (Ciamis) dan Universitas Negeri Siliwangi (Tasikmalaya), masing-masing 50 orang mahasiswa.

    Sebelumnya, ratusan penerima beasiswa dari Bank Indonesia ini dikukuhkan dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) oleh beberapa perwakilan di Aula Pertemuan Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya, Jalan Sutisna Senjaya Nomor 19, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya Jumat (12/06/20). 

    BACA JUGA : Kemendikbud: Pemerintah Siapkan 400 Ribu KIP bagi Mahasiswa

    Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya Heru Saptaji mengatakan, pemberian bantuan beasiswa ini merupakan program bantuan lanjutan Bank Indonesia  dari tahun-tahun sebelumnya.

    “Ratusan mahasiswa dari berbagai program studi tersebut akan mendapatkan bantuan pendidikan sebesar Rp1 juta selama satu tahun penuh. Ini demi kelancaran perkuliahan mereka,” kata Heru Saptaji Jumat (12/06/20).

    Dia mengatakan bahwa mahasiswa ini merupakan generasi milenial yang harus dipersiapkan ilmunya, karena merekalah yang akan menjadi tulang punggung masa depan perekonomian bangsa.

    “Kita memiliki perhatian besar demi kemajuan generasi penerus bangsa melalui bantuan beasiswa pendidikan, kita mau generasi ini mampu meningkatkan kompetensi dirinya, mengembangkan karakter dan jiwa pemimpinnya sehingga menjadi manusia yang unggul dan berdaya saing,” kata dia. 

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img