spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Menjelang AKB Pemprov Jabar Tinjau Ponpes di Banjar

    BANJAR, FOKUSJabar.id : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat meninjau persiapan insfrastruktur penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat. Kamis (11/6/2020).

    Kegiatan itu dilakukan agar pihak Ponpes bisa mengikuti standar operasional prosedur (SOP) yang akan diterapkan Pemprov Jabar menjelang AKB di masa Covid-19. 

    Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Provinsi Jabar dalam membantu masyarakat yang ada di Jabar menjalankan protokol kesehatan agar bisa beraktivitas kembali di tengah Covid-19.

    BACA JUGA : AKB di Kota Banjar Menunggu PSBB Berakhir

    “Karena pesantren di Jabar ada sekitar 10 ribu lebih dan santrinya lebih banyak lagi, maka perlu penangan khusus dari pemerintah,” kata Uu.

    Pemprov Jabar sudah membuatkan peraturan yang akan diberikan kepada setiap Ponpes yang ada di Jawa Barat. Karena sebelumnya para kyai banyak yang bertanya kapan pesantren diberikan izin untuk menerima murid atau santri baru dan proses belajar.

    (Budiana/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img