spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Tesla Model 3 Terjual 11.095 Unit Dalam Sebulan di China

    SHANGHAI, FOKUSJabar.id: Tesla Model 3 berhasil dijual sebanyak 11.095 unit pada bulan Mei. Sedan model 3 milik produsen pabrik mobil listrik asal Amerika Serikat ini diproduksi di pabrik Shanghai di China.

    Dikutip dari Reuters, Selasa (9/6/2020), penjualan Tesla Model 3 pada bulan Mei tersebut meningkat tiga tiga kali lipat dibanding April 2020. Pada April, Tesla hanya menjual sekitar 3.635 unit kendaraan sedan listrik model 3 mereka.

    Angka itu turun drastis dibanding pencapaian penjualan mereka pada Maret 2020 sekitar 10.160 unit.

    CPCA sendiri memiliki perhitungan sendiri yang berbeda dengan perhitungan pada pengiriman Tesla saat ini. Kendati demikian, Tesla masih enggan memberikan komentar lebih untuk menanggapi hal itu.

    BACA JUGA: GM Diam-diam Garap Mobil Listrik Saingi Tesla 

    Tesla Model 3 sendiri diperkenalkan pada 2016 silam dan langsung laris manis. Penjualan 100 ribu unit tembus sejak Oktober 2018. Saat ini, penjualannya pun sudah melampaui 200 ribu unit. Tesla Model 3 ini pun selalu masuk dalam 3 besar penjualan mobil listrik dunia, dan nomor pertama di negara asalnya, Amerika Serikat.

    Dari sisi produk, mobil sedang listrik model ketiga ini memang sangat menjanjikan. Banyak penilaian positif yang dilontarkan media. Bahkan sampai diakui sebagai kendaraan listrik terbaik 2019.

    Satu hal yang pasti, Model 3 adalah Tesla paling terjangkau untuk dibeli. Kepraktisannya pun amat tinggi. Kabin layaknya sedan premium sekelas Mercedes-Benz C-Class dan BMW 3 Series. Sangat lega, melebihi para kompetitornya. Kapasitas bagasi juga lega, memadai untuk pemakaian harian.

    Performa sudah pasti menjadi faktor utama lain. Tesla Model 3 terbagi dalam 3 trim: Standar Range Plus, Long Range dan Performance. Paling basic saja, dengan satu motor menggerakkan roda belakang, mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,3 detik.

    Daya jelajah yang dapat dijangkau pun memukau, mencapai 416 km. Mau yang kencang, tipe Performance mengusung baterai lebih besar. Sprint 0-100 km/jam cuma 3,2 detik dan sanggup menjelajah hingga 496 km.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img