spot_img
Senin 22 April 2024
spot_img
More

    Benny Likumahuwa Meninggal Dunia Jelang Ulang Tahun ke-74

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Musisi jazz senior Benny Likumahuwa meninggal pada Selasa (9/6/2020) pagi. Kakak dari Utha Likumahuwa sekaligus ayah Barry Likumahuwa ini meninggal pada pukul 08.30 WIB.

    Hal tersebut dikonfirmasi pengamat musik Adib Hidayat melalui sebuah unggahan foto Benny Likumahuwa di akun Twitter-nya.

    “Berita duka. Benny Likumahuwa, anggota band The Rollies, ayah dari @Barrylikumahuwa meninggal dunia Selasa, 9 Juni 2020 pukul 08.30. Konfirmasi saya dapatkan dari rekan satu band, Oetje F Tekol dan @dirasugandi,” kicau Adib.

    BACA JUGA: Konser Virtual Slank Menyambut Kehidupan New Normal 

    Informasi meninggalnya musisi jazz senior ini pun datang melalui pesan berantai yang beredar melalui WhatsApp.

    “Benny Likumahuwa telah pergi…RIP. Berita duka Benny meninggal jam 8.30 Hari Selasa, 9 Juni 2020,” tulis isi pesan tersebut, Selasa (9/6/2020).

    Benny Likumahuwa
    Benny Likumahuwa musisi jazz multitalenta yang meninggal menjalang hari ulang tahun ke-74 pada 18 Juni mendatang. (FOTO: NET)

    Namun penyebab meninggalnya Benny belum diketahui secara pasti. Pihak manajer pun belum memberikan kabar terkait penyebab meninggalnya musisi yang akan berulangtahun ke-74 pada 18 Juni mendatang. Saat ini, jenazah disemayamkan di rumah duka di kawasan Tangerang Selatan.

    Benny merupakan musisi jazz yang lahir di Kediri, Jawa Timur, pada 18 Juni 1946. Di belantika musik jazza, Benny dikenal sebagai musisi multitalenta yang piawai memainkan beragam alat musik. Diantaranya bongo, clarinet, bass, saksofon dan trombon.

    Benny bergabung dengan The Rollies pada 1968 dan sempat mengerjakan proyek bersama Jack Lesmana dan Indra Lesmana pada 1985. Benny kemudian membentuk GladiResik Music bersama Todung Pandjaitan, Gilang Ramadhan, dan Donny Suhendra pada 2006.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img