spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Pelatnas Normal, Gregoria Fokus Tingkatkan Kondisi Fisik

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Pebulutangkis putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung fokus mengembalikan kondisi fisik pasca pandemi virus corona (Covid-19). Saat ini, sesi latihan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, sudah kembali normal.

    “Latihan di pelatnas sudah dua minggu ini berjalan normal. Dalam sehari, ada dua sesi latihan, yaitu pagi dan sore,” ujar Gregoria saat live media sosial instagram bersama @badminton.ina, Sabtu (6/6/2020).

    Pebulutangkis putri 20 tahun ini menuturkan, porsi latihan dititikberatkan pada peningkatan kondisi fisik karena selama menjalani masa isolasi tertutup, masing-masing atlet hanya melakukan latihan ringan.

    “Sekarang, latihan fisiknya diperbanyak,” tambahnya.

    BACA JUGA: Kota Bandung Zona Kuning, Kegiatan Olah Raga Belum Diperbolehkan 

    Atlet putri jebolan klub Mutiara Cardinal Bandung itu mengaku, selama menjalani isolasi tertutup terkait wabah Covid-19, seluruh atlet tidak boleh kelelahan sehingga porsi latihan pun dikurangi.

    “Waktu itu, latihan tidak banyak karena diminta untuk menjaga kesehatan. Jadi tidak boleh capek, latihan juga dilakukan sekedar untuk menjaga kebugaran tubuh,” terangnya.

    Namun saat ini, Gregoria mengaku, seluruh atlet kembali diminta untuk fokus meningkatkan kondisi fisik dan stamina. Perempuan kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah itu pun mengungkapkan para atlet diminta untuk banyak melakukan latihan lari.

    Gregoria Mariska Tunjung
    Tangkapan layar live instagram @badminton.ina. (FOTO: Instagram)

    “Sekarang bisa dibilang semuanya kembali dari awal lagi, dimulai dari mengembalikan kondisi fisik. Kami harus banyak berlari untuk meningkatkan stamina dan kecepatan,” tuturnya.

    Bagi Gregoria, memulihkan kondisi fisik setelah lama tidak berlatih bukan perkara mudah.

    “Mengembalikan kondisi fisik itu memang tidak gampang, satu bulan tidak cukup. Jadi memang harus digenjot latihannya. Latihan teknik belum banyak. Jadi yang penting sekarang saya fokus tingkatkan kondisi fisik saja,” pungkas Gregoria.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img