Minggu 17 Januari 2021

Setelah Habis Terbakar, DPRKLH Ciamis Bangun Rumah Nasrudin  

CIAMIS, FOKUSJabar.id : Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKLH) Ciamis memulai proses pembangunan rumah milik Nasrudin di Lingkungan Bojonghuni Kelurahan Maleber Kecamatan Ciamis, yang beberapa hari lalu hangus karena kebakaran.

Kepala DPRKLH Ciamis, H. Taufik Gumelar membenarkan jika rumah korban bencana kebakaran tersebut langsung dibangun kembali mulai hari ini, Selasa (02/06/2020). Taofik juga langsung terjun ke lokasi paska kejadian.

“Saya langsung ke lokasi usai kejadian waktu itu. Saya lihat habis, sampai tak ada barang yang tersisa. Jadi kami sesegera mungkin merealisasikan program pembangunan rumah, mulai hari ini,” kata Taufik, melalui perpesanan.

BACA JUGA : Cepat Tanggap, DPRKLH Ciamis Akan Bangun Rumah Karsih yang Roboh

Sebelumnya diberitakan Fokusjabar.id pada Kamis (28/05/2020) rumah Nasrudin di Lingkungan Bojonghuni Kelurahan Maleber Kecamatan Ciamis, RT01/RW13 dilalap api, di siang bolong. Rumah Nasrudin semuanya hangus, bahkan tidak ada barang yang tersisa termasuk baju.

Atas cepat tanggap yang dilakukan DPRKLH ini Nasrudin didampingi fasilitator rumah tidak layak huni Adi Nurdiana, mengaku sangat terbantu oleh Pemkab Ciamis. “Saya berterimakasih sekali, bisa ditanggapi dengan cepat, dan mulai dibangunkan kembali, saya dan keluarga mengucapkan terimakasih kepeda Pemerintah Ciamis,’ kata Nasrudin.

Atas nama lingkungan setempat Ketua RW Koko juga mengapresiasi langkah cepat dari dinas terkait. Menurutnya dari kejadian hingga realisasi pembangunan tidak memakan waktu satu bulan, bahkan hanya kurang dari satu minggu, pembangunan sudah dimulai. (DH)*

 

Artikel Lainnya

Setelah Habis Terbakar, DPRKLH Ciamis Bangun Rumah Nasrudin   1
Setelah Habis Terbakar, DPRKLH Ciamis Bangun Rumah Nasrudin   2