spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Cepat Tanggap, DPRKLH Ciamis Akan Bangun Rumah Karsih yang Roboh

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKLH) Ciamis cepat tanggap terhadap kejadian rumah roboh di Dusun Pohat RT 01 RW 07 Desa Karangpaningal, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis. Rumah milik Karsih (70) tersebut, roboh akibat diguyur hujan deras pada Minggu (31/5/2020) dini hari.

    DPRKLH langsung menurunkan tim fasilitator Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) untuk meninjau kondisi rumah Karsih yang roboh, Selasa (2/6/2020).

    Camat Tambaksari, Dadang membenarkan terkait peninjauan tim fasilitator Rutilahu dari DPRKLH Ciamis. Tim tersebut melakukan verifikasi untuk pembagunan kembali rumah Ibu Karsih.

    BACA JUGA : Gaza Minta Polresta Cepat Tanggap Soal Perum BMR

    “Pihak DPRKLH Ciamis melalui tim fasilitator Rutilahu bukan hanya verifikasi rumah Karsih yang roboh, tapi juga melakukan verifikasi rumah lain yang tidak layak huni di Kecamatan Tambaksari,” ujar Dadang melalui aplikasi pesan WhatsApp, Selasa(2/6/2020).

    Tim Fasilitator Rutilahu DPRKLH Ciamis, Aceng menegaskan, pemerintah akan selalu hadir di tengah-ditengah masyarakat. Seperti pada kasus rumah roboh milik Karsih (70).

    Pihaknya pun menyemangati Karsih (70) untuk tetap semangat dan bangkit. Ibu Karsih diharapkan tidak berlama-lama larut dalam kesedihan karena bencana yang menimpanya.

    “Minggu ini, kita akan secepatnya melakukan pembangunan rumah milik Karsih,” janji Aceng.

    Ketua RW 07 Dusun Pohat Desa Karangpaninggal Kecamatan Tambaksari, Ciamis, Riki Rahman mengatakanusai memverifikasi data warga, tim fasilitator melakukan musyawarah untuk mengecek kesiapan suplay bahan material bagi pembangunan rumah terdampak bencana.

    “Kami ucapan terimakasih kepada seluruh pihak dari Pemkab Ciamis melalui DPRKLH, pihak kecamatan Tambaksari, Desa Karangpaninggal serta BPBD Ciamis yang telah cepat tanggap dan ikut berpartisipasi bagi warga Dusun Pohat yang terkena bencana,” tegas Riki.

    (Andri/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img