spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Indag Jabar Pastikan Stok Kepokmas Aman

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Jawa Barat Arifin Soedjayana menjamin harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di pasar tradisional menjelang Hari Raya Idul Fitri (Ied) relatif stabil dan aman.

    “Ada sejumlah komoditi seperti ayam broiler, bawang merah dan terigu yang mengalami kenaikan harga. Untuk yang lain ada yang menurun, tapi tidak signifikan. Ketersediaan barang pokok menjelang Ied dan harga cukup stabil,” kata Arifin di Gedung Sate Bandung.

    Indag
    Disindag Jabar Pastikan Kebutuhan Pokok Masyarakat Menjelang Idul Fitri Aman (foto LIN)

    BACA JUGA: Indag Jabar Minta Protokol Covid-19 Diterapkan di Pasar

    Dia melaporkan bahwa saat ini stok beras di tujuh cabang Bulog di Jabar mencapai 223.861 ton. Jumlah tersebut aman untuk enam bulan ke depan. Kemudian, stok gula mencapai 4.821 ton, dan aman selama dua bulan. Begitu juga minyak goreng dan telur.

    “Minyak goreng ada 735 ton dan ini diprediksi masih aman. Telur 212 ton yang ada di Bulog. Tepung terigu 14 ton di Bulog. Kami konfirmasi ke Bulog, mereka sedang mencoba konsolidasi dengan Bulog di provinsi lainnya,” kata dia.Seiring dibukanya impor oleh Kementerian Perdagangan Arifin memastikan stok komoditi seperti daging sapi dan bawang putih aman hingga Idul Fitri.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img