spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Facebook Akuisisi Laman Giphy

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Facebook (FB) akuisisi laman yang memproduksi GIF, Giphy, seharga 400 juta dolar As, direncanakan untuk diintegrasikan ke Instagram dan aplikasi FB lainnya.

    Giphy adalah salah satu laman GIF terbesar di dunia maya yang menawarkan alat untuk membuat, berbagi dan menggabungkan GIF.

    Selama bertahun-tahun FB sendiri telah mengandalkan API Giphy untuk sumberGIF pada aplikasinya, mulai dari aplikasi Facebook, FB Messenger, Whatsapp dan Instagram.

    Dari keseluruhan penggunaan Giphy sebesar 50 persen berasal dari aplikasinya, dan setengahnya berasal dari Instagram, dilansir The Verge, Sabtu, (16/5).

    Supaya lebih mudah untuk mengirim GIF dan stiker di Instagram Stories maupun Direct Message (DM), Giphy akan menjadi bagian dari tim. Sedangkan, untuk penggunaan Giphy sendiri tidak ada yang berbeda dari sebelumnya.

    Baca Juga : Segera Cek, C-Commerce Dan Vendor Smartphone Bagikan THR

    “Semua Orang masih dapat menggugah GIF, pengembang dan mitra API akan selalu memiliki akses yang sama ke API Giphy, dan para kreatif Giphy masih akan dapat membuat konten-konten yang luar biasa,” kata Vishal Shah, VP of Product Instagram.

    Banyak layanan yang bergantung pada API Giphy untuk pasokan GIF, termasuk Pinterest, Slack, Reddit, Twitter dan banyak lagi.

    Pengumuman dari Facebook mengindikasikan bahwa semua layanan tersebut masih dapat mengandalkan Giphy seperti biasanya, setidaknya untuk saat ini, namun akan ada beberapa kemungkinan terjadi kesalahan sistem, mengingat beberapa dari layanan tersebut bersaing secara langsung dengan Facebook.

    (Ew/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img