spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Covid-19, FFI Donasikan 50 Ribu Botol Susu

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: PT Frisian Flag Indonesia (FFI) kembali mendonasikan 50 ribu produk siap minum Frisian Flag melalui Jaba Bergerak di tengah Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh wilayah Jawa Barat.

    Donasi diserahkan oleh Regional Account Manager FFI Puji Asmara dan diterima Ketum Jabar Bergerak Atalia Prataya Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (12/5/2020) lalu.

    Corporate Affairs Director FFI Andrew F. Saputro mengatakan, donasi tersebut sejalan dengan visi perusahaan, yakni menyediakan nutrisi yang baik untuk masyarakat Indonesia.

    Menurut dia, kerja sama dengan berbagai pihak menjadi bagian penting dalam menanggulangi Covid-19. Dimana sudah seharusnya semua berkolaborasi untuk bersama menanggulangi pandemi ini.

    “Melalui kolaborasi dengan Jabar Bergerak, kami berharap dapat berkontribusi untuk tetap menjaga gizi masyarakat, khususnya terdampak pandemi dan yang paling membutuhkan di wilayah Jawa Barat,” kata Andrew.

    BACA JUGA: Covid-19, FFI Bagikan 532 Ribu Produk Susu

    Sampai saat ini, FFI telah mendonasikan lebih dari 750 ribu susu siap minum kemasan botol Frisian Flag dan susu bubuk Susu Bendera senilai Rp5 milyar untuk seluruh garda terdepan dan masyarakat terdampak dalam menghadapi Covid-19 di Indonesia sejak awal Maret 2020.

    Donasi didistribusikan kepada para tenaga medis di seluruh tingkat pelayanan kesehatan, mulai dari Puskesmas hingga rumah sakit di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Yogyakarta.

    Tidak hanya itu,  FFI juga bekerja sama dengan beberapa mitra penyalur, seperti ACT, FKUI, Dompet Dhuafa, Foodbank of Indonesia, Donasi #JurnalisBergerak dan Dapur Umum Kodam Jaya.

    Melalui kerja sama tersebut, FFI memperluas jangkauan donasi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam menanggulangi wabah Corona antara lain, kepolisian, TNI, pemadam kebakaran, jurnalis, dan para pekerja sektor informal, seperti ojek online serta masyarakat lain yang terdampak.

    Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkolaborasi dan memberikan donasi dalam rangka membantu menyediakan panganan bergizi bagi masyarakat di wilayah Jawa Barat.

    ini, kata Eml, akan didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi serta para pekerja sektor informal.

    “Pemprov Jabar mangapresasi semua pihak yang terlibat dan berkolaborasi menanggulangi pandemi Covid-19, termasuk PT Frisian Flag Indonesia yang mendonasikan susu,” kata Emil.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img