spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Covid-19, FFI Bagikan 532 Ribu Produk Susu

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Indonesia menjadi salah satu negara terdampak pandemi Covid-19.

    Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Frisian Flag Indonesia (FFI) melalui produknya mendukung kesehatan dan kualitas hidup orang-orang yang rentan tertular.

    Sebagai tindakan nyata, FFI membagikan 532 ribu produk susu, yakni susu siap minum dan susu bubuk senilai Rp4 milyar kepada tenaga media, jurnalis, keluarga pasien dan para pekerja sektor non-formal atau pekerja harian beserta keluarganya.

    Pemberian bantuan ini dilakukan bertahap sejak 23 Maret 2020 dan akan terus dilakukan hingga April 2020.

    Corporate Affairs Director FFI Andrew F. Saputro mengatakan, tindakan ini menjadi bagian penting perusahaan sebagai penyedia nutrisi bagi masyarakat yang terkandung salam susu yang diproduksi.

    “Di tengah darurat nasional virus corona, kami (Frisian Flag Indonesia) terpanggil untuk melakukan aksi yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat,” kata Andrew melalui rilisnya, Kamis (2/4/2020).

    Selain membagikan kepada petugas medis, dokter dan tenaga kesehatan lainnya, pihaknya pun mengirimkan susu kepada para jurnalis yang saat ini dituntut untuk tetap berada di lapangan.

    “Sudah seharusnya kami membantu masyarakat dan pemerintah, khususnya yang bekerja keras menjaga kesehatan bangsa Indonesia,” kata dia.

    Pada prosenya, FFI bekerjasama dengan berbagai mitra yang bergerak dan turun langsung ke titik-titik pendistribusian bantuan.

    Mereka adalah aksi#OperasiPanganGratis yang dilakukan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT); aksi #NutrisiGardaTerdepan yang digerakkan oleh mahasiswa-mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia; Career Development Centre Universitas Indonesia; Career Development Centre Universitas Padjajaran; Dompet Dhuafa; Kitabisa.com; Foodbank of Indonesia; Jabar Bergerak; Blibli.com, san puluhan Puskesmas, rumah sakit serta mitra-mitra lainnya.

    “Saat ini, bangsa kita sedang mengalami ujian sehingga penting bagi seluruh korporasi bekerjasama dan memberikan bantuan. Frisian Flag Indonesia akan terus mengedepankan semangat kerja sama untuk membantu masyarakat kita melewati situasi sulit ini,” kata dia.

    Sementara itu, Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-9 Achmad Yurianto mengimbau agar masyarakat menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan bernutrisi baik yang mengandung protein dan vitamin yang cukup.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img