spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    IDI Ciamis Bagikan 1.100 Paket Sembako

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berikan bantuan sembako dan makanan takjil kepada para pengguna jalan, petugas kebersihan, anak jalanan, ODHA, tukang becak, tukang parkir dan warga kurang mampu, Jumat (15/5/2020).

    Paket Sembako berisikan beras, telur, minyak goreng, mie instan dan makanan takjil (kolek bubur kacang) dan nasi dus yang berjumlah 1.100 dibagikan di sekitar Alun-alun Ciamis, Yogya Departemen Store, Gayam, Lokasana dan Pasar Manis, beberapa komunitas serta desa.

    BACA JUGA: Abaikan Peraturan DPRD No 1 Tahun 2018, BK Sayangkan Pernyataan Ketua DPRD Garut

    Menurut Sekretaris IDI Ciamis, Eni Rochaeni, bantuan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian IDI kepada masyarakat terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) dan rasa syukur karena sudah tidak terdapat Pasein Dalam Pengawasan (PDP).

    “Kegiatan ini merupakan ucapan terima kasih kami kepada masyarakat Ciamis yang disiplin dan taat pada anjuran pemerintah, sehingga tidak ada PDP,” katanya.

    Sambung Eni, kegiatan tersebut bertajuk “Sarasa Sasukma Berbelarasa.” Artinya, semua sehati sejiwa dan kepedulian dengan melibatkan semua elemen masyarakat.

    “Usir Covid-19 dengan Cinta. Untuk itu, kita harus berbagi cinta melalui perannya masing-masing sehingga Ciamis memutih atau tidak ada lagi virus mematikan tersebut,” harap dia.

    (Saputra/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img