spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    PSBB Ciamis, Aktivitas Ngabuburit Nampak Ramai

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Aktivitas ngabuburit dan para Pedagang Kaki Lima (PKL) masih telihat di sejumlah titik keramaian. Diantaranya di Alun-alun Ciamis dan Jalan Iwa Koesumasoemantri, di sekitar Islamic Center Ciamis.

    Hari ke-tujuh pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), aktivitas warga Kabupaten Ciamis, Jawa  Barat terlihat normal dibalut protap kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah.

    Saat ngabuburit, salah satu pedagang baju Asal Ciamis, Suherman mengaku bahwa pendemi Corona Virus Disease (Covid-19) berakibat buruk terhadap perekonomian. Terlebih saat penerapan PSBB. 

    “Kita sadar saat ini semua mengalami kesulitan. Kami berharap pemerintah segera menemukan solusi terbaik agar warga bisa bertahan dan bangkit kembali,” katanya, Selasa (12/5/2020).

    Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) dan komunitas di Kabupaten Ciamis telah menyatakan sikap mendukung PSBB dan siap membantu pemerintah.

    Baca Juga : PSBB, 7 Provinsi jadi Perhatian Serius Presiden

    Pemuda Pancasila (PP) dan komunitas Gibas Motor Club (GMC) menyosialisasikan PSBB kepada masyarakat, saling menguatkan untuk bertahan dan bangkit dari pendemi Covid-19.

    “Kita harus sama-sama menyadari bahwa melawan pendemi harus dimulai dari kesadaran sendiri (Physical Distancing). Kemudiam yang paling penting, kesadaran untuk saling membantu ketika ekonomi sulit seperti sekarang,” kata Dewan Pimoinan GMC Ciamis, Pepi Irawan.

    Sementara saat waktu ngabuburit di perbatasan arus lalul intas pun masih terpantau landai, seperti di jalur perbatasan Ciamis -Pangandaran.  
    Warga Banjarsari, Emas Kirnianingsih mengatakan,  untuk protap kesehatan di Posko Desa Ciulu Kecamatan Banjarsari yang bersebrangan dengan Pangandaran diterapkan cukup baik. 
    “Hanya saja Posko Pangandaran di perbatasan menyiapkan penyemprot disinfektan,” singkatnya. 

    (Riza M Irfansyah/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img