spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    BB 1% MC di Cianjur Beri APD Ke Puskesmas

    CIANJUR, FOKUSJabar.id: Bikers Brotherhood 1% MC (BB 1% MC) Check Point Cianjur distribusikan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang bertugas di 45 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Selasa (12/5/2020).

    Vigilante BB 1% MC check point Cianjur Ivan Bombom mengatakan, selain APD pihaknya juga memberikan makanan sereal untuk tenaga medis yang bertugas di Puskesma sebagai ujung tombak penanganan Covid-19. Kata Ivan, APD yang didistribusikan bersumber dari Jabar Quick Respon (JQR).

    “Dalam pendistribusian APD ini kami dibantu oleh Brotherhood For Nature (BFN) dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dengan melibatkan kurang lebih 25 orang,” kata Ivan usai mendistribusikan APD dan makanan sereal tahap pertama, Selasa (12/5/2020).

    BACA JUGA: Banyak Warga Bandel, PSBB parsial di Cianjur Kemungkinan Diperpanjang

    Ivan mengatakan, pihaknya mendistribusikan APB dibagi menjadi tiga tahapan tahap pertama didistribusikan ke 15 Puskemas di antaranya Puskesmas Karangtengah, Puskesmas Ciherang, Puskemas Ciranjang, Puskesmas Cipicung, Puskesmas Sukaluyu dan Puskesmas Ciranjang. Tahap Kedua pihaknya akan mendistribusikan APD ke 20 Puskesmas.

    “Tahap ketiga kami akan mendistribusikan APD ke 15 Puskesmas,” katanya.

    Saat ini di tengah pandemi Covid-19 tenga medis harus mendapatkan perhatian khusus, terlebih tenaga medis yang berada di Puskesmas yang dalam tugasnya terjun langsung ke masyarkat.

    Ivan menabahakan, meskipun jumlah pasien Covid-19 di Jawa Barat terus menurun yang juga dibarengi dengan angka pasien sembuh terus meningkat, dirinya berpesan agar warga tetap waspada.

    “Kami berharap warga tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah agar pandemi Covid-19 ini cepat usai,” katanya.

    (AS)

    Berita Terbaru

    spot_img