spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Partai Demokrat Gelar Tadarusan Virtual

    GARUT, FOKUSJabar.id: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) bersama perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) gelar acara membaca Al-Quran 30 Juz secara virtual, Sabtu (9/5/2020).

    Kegiatan tersebut menggunakan sistem Join Zoom Meeting dan dalam rangka menyambut Nuzulul Quran dan malam Lailatul Qadar Ramadhan 1441 Hijriyah.

    Masing-masing DPD PD mengusulkan calon Qori. Dimana setiap Qori/Qoriah didaulat untuk membaca Al-Quran sebanyak 1 Juz.

    Informasi yang terhimpun FOKUSJabar.id, berdasarkan hasil seleksi, dua orang kader Dewan Pimpinan cabang (DPC) PD Kabupaten Garut, Rahmawati dan Filsya Muhummad Ilyas Adam terpilih menjadi Qori/Qoriah.

    Ketua DPC PD Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri membenarkan hal itu. Menurut dia, dua kader telah terpilih dan menyelesaikan tugasnya dengan baik.

    BACA JUGA: Anggota DPR Dari Fraksi Demokrat Ini Kembali Bantu Warga di Dapil

    “Alhamdulillah, dua kader kita terpilih membacakan Al-Quran dan tadi sudah menyelesaikan tugasnya dengan baik,” kata Bajuri yang juga mantan Ketua DPRD Garut periode 2004-2009, Sabtu (9/5/2020) malam.

    Bajuri menyebut, kegiatan Demokrat Bertadarrus baru pertama kalinya digelar secara virtual. Hal itu dilakukan karena pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang tengah mewabah di 209 negara. Termasuk Indonesia.

    “Kegiatan Demokrat Bertadarrus secara virtual diikuti oleh 30 Qori se-Indonesia. Setiap peserta (Qori/Qoriah) membaca 1 juz,” ujar mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi).

    Lanjut dia, Rahmawati merupakan salah satu kader PD asal Kampung Cipari, Desa Cimaragas, Kecamatan Pangatikan mendapat jatah membaca Al-Quran juz 17  dan Filsya Muhamad, Kampung Asem Kulon, Desa Keresek, Kecamatan Cibatu juz 19.

    Senada disampaikan Ketua Bidang Keagamaan DPC PD Garut, Agus Kurniawan. Dia mengaku bangga, dua orang kader Demokrat Garut terpilih menjadi pembaca Al-Quran dalam acara besar dan penting yang diinisiasi Ketua Umum (Ketum) PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

    Pihaknya pun berharap, wabah Covid-19 segera musnah dari muka bumi ini. Dia mengajak semua lapisan masyarakat bahu membahu memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut dengan selalu mematuhi anjuran pemerintah dan meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

    “Mari kita bekerja sama memutus penyebaran Covid-19. Patuhi protokol kesehatan dan yang tak kalah pentingnya memohon perlindungan dari Allah SWT agar terhindar dan Virus Corona segera sirna,” harap Agus.

    “Semoga kita semua diberi kesehatan, kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi bencana ini,” tutup Agus.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img