spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    DPR Fraksi Demokrat Ini Bantu Warga di Dapil

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Anggota Fraksi Demokrat DPR RI Siti Mufattahah, kembali turun ke daerah pemilihan (Dapil) untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19). 

    Dapilnya tersebut Siti membagi-bagikan cairan disinfektan, alat penyemprotan, baju penyemprotan berikut sepatu bot kepada warga Perum Sirnagalih Kencana di Kec.Indihiang Kota Tasikmalaya, nantinya digunakan untuk penyemprotan rumah warga serta lingkungan Perum setempat.

    Seperangkat cairan dan alat penyemprotan disinspektan tersebut, diserahkan oleh tenaga ahli anggota DPR RI Siti Mufattahah, Ali Ridwan dan diterima langsung oleh Ketua RT Perum setempat Didin Rohaedin Jumat (24/04/20).

    BACA JUGA: Pengendara Sepeda Motor Tewas Dipinggir Jalan, Warga Ciamis Geger

    Sebelumnya, Politisi Demokrat tersebut, bersama para pengurus partai Demokrat melakukan aksi kemanusian di daerah Garut dengan membagi-bagikan sembako, masker, cairan disinfektan, hand sanitizer, penyemprotan masal di sejumlah sarana publik dan sarana ibadah dan pemeriksaan suhu tubuh.

    “Bantuan ini bentuk kepedulian kita bersama dari Partai Demokrat untuk membantu Pemerintah dan masyarakat yang sedang berjuang melawan wabah pandemi virus corona yang semakin merebak dan terus memakan korban jiwa,” kata Siti Jumat (24/04/20).

    Siti menjelaskan, salah satu upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 yakni penyemprotan cairan disinfektan di sekitar lingkungan masyarakat karena diyakini cairan disinfektan ini mampu membunuh berbagai jenis virus termasuk virus corona yang mematikan ini.

    “Iya, kita semua harus berbuat sesuatu yang positif dengan melakukan aksi nyata untuk membantu masyarakat yang saat ini sedang berjibaku melawan Covid-19 agar terhindar dan tidak terpapar virus dari Wuhan China tersebut,” ucapnya.

    Dia berharap, bantuan cairan penangkal virus ini, dapat dimanfaatkan warga perum setempat untuk disemprotkan ke sejumlah rumah warga serta lingkungan sekitar. “Muda-mudahan kedepannya, warga Kota Tasikmalaya terhindar dari virus corona dan tidak ada lagi yang terpapar virus yang mematikan ini,” ujar dia.

    Lebih lanjut Siti dari partai Demokrat menjelaskan, selain memberikan bantuan cairan disinfektan beserta perangkatnya, dirinya secara rutin memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terutama mereka yang terkena dampak Covid-19.

    “Anjuran Pemerintah agar masyarakat tetap berdiam di rumah, mengakibatkan menurunnya pendapatan ekonomi masyarakat, dengan bantuan sembako ini setidaknya dapat meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga,” tuturnya.

    Sementara Ketua RT Perum Sirnagalih Kencana Didin Rohaedin mengatakan, semakin merebaknya virus corona di Kota Tasikmalaya, membuat para warga khususnya warga Perum Sirnagalih merasa cemas dan kwatir akan penyebaran virus corona di warga.

    “Alhamdulillah, ada bantuan cairan disinfektan, nanti akan digunakan untuk menyemprotkan ke rumah warga serta lingkungan Perum, agar virus corona tidak sampai menyebar di lingkungan perum sirnagalih kencana,” kata Didin.

    Siti mengaku, bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan warga sekitar perum, pasalnya penularan virus ini sangat cepat dan tidak terdeteksi.

    “Terimakasih ada bantuan dari anggota DPR RI Siti Mufattahah, semoga bermanfaat untuk memutus rantai virus corona khususnya di wilayah perum sirnagalih,” ujar Didin.

    Dia menuturkan, warganya banyak yang mengalami dampak dari wabah Covid-19. “Warga kami banyak yang berhenti kerja dan dirumahkan akibat wabah virus corona, sehingga membutuhkan bantuan sosial,” ucapnya.

    (Seda/As)

    Berita Terbaru

    spot_img