spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Latihan Menggunakan Aplikasi, Semangat Kiper Persib Tetap Terjaga

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Penjaga gawang tim Sepakbola Persib Bandung, Dhika Bayangkara mengaku semangatnya tetap terjaga, walaupun sudah hampir dua bulan hanya menjalankan program latihan mandiri di kediamannya. 

    Dikutip dari laman Persib, menurut Dhika, materi yang dijalankan olehnya semakin menarik dengan menggunakan aplikasi. Sehingga, dia merasa enjoy saat menjalankan program latihan untuk menjaga kebugaran selama aktivitas tim diliburkan. 

    “Pastinya dengan aplikasi lebih seru, ada suasana baru saat latihan dan ada tantangan juga, karena ada poin yang bisa kita dapatkan,” kata Dhika, Kamis (7/5/2020). 

    BACA JUGA : Pelatih Persib Beri Program Latihan bagi Pemain Selama Ramadan

    Penjaga gawang asal Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ini menambahkan, aplikasi tersebut membuatnya lebih mudah untuk mencapi target. Sehingga, selama ini tak ada kendala yang ditemuinya saat menjalankan program mandiri. 

    “Mudah mendapat target konsentrasi, koordinasi motorik dan reaksi kecepatan. Jadi lebih mudah saja,” ucap mantan penjaga gawang berusia 29 tahun ini. 

    Sebagai informasi, aktivitas skuat Maung Bandung sudah diliburkan sejak 24 Maret lalu, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara oleh PSSI sejak pertengahan Maret 2020, karena pandemi corona atau covid-19. 

    Meski aktivitas skuat Maung Bandung diliburkan, pelatih Persib Robert Rene Alberts, tetap memberikan tugas kepada anak asuhnya untuk menjalankan program latihan mandiri. Sehingga, saat tim berlatih kembali kondisi kebugaran pemain tidak terlalu menurun. 

    Sejauh ini, pelatih asal Belanda ini merasa puas, karena anak asuhnya bisa menjalankan program yang diberikan olehnya dengan maksimal.

    (Arif/Bam’s) 

    Berita Terbaru

    spot_img