spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Pelatih Persib Beri Program Latihan bagi Pemain Selama Ramadan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan program latihan kepada pemainnya untuk menjaga kebugaran selama aktivitas tim Maung Bandung diliburkan. Termasuk di bulan suci Ramadan.

    Menurut pelatih asal Belanda ini, selama bulan Ramadan, anak asuhnya diberikan kebebasan menentukan waktu latihan mandiri di kediamannya masing-masing sehingga kondisinya tetap bugar. 

    Memasuki pekan keempat hingga pekan keenam, pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini memberikan program latihan dengan level intensitas menengah dan volume meningkat dari pekan lalu. 

    BACA JUGAGelandang Persib Kim Tak Temui Kendala Saat Latihan Mandiri

    “Yang berpuasa, kami anjurkan untuk tetap berlatih. Yang tidak puasa, punya keleluasaan dalam menggelar latihan di waktu yang paling nyaman menurut mereka dan di tempat tinggalnya,” kata Robert Alberts dikutip laman Persib, Minggu (26/4/2020). 

    Pelatih yang masuk ke tim Persib Maung Bandung pada musim 2019 ini berharap, pemain bisa terbiasa dengan aktivitas latihan mandiri di bulan Ramadan terutama bagi pemain yang menjalankan ibadah puasa.

    “Ini jadi kesempatan bagi pemain untuk beradaptasi di awal Ramadan untuk mereka yang berlatih dalam keadaan puasa,” ucapnya. 

    Sebagai informasi, pada Ramadan kali ini, pemain terpaksa harus berlatih secara mandiri. Pasalnya, aktivitas tim Persib diliburkan sejak 24 Maret lalu seusai keputusan kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara.

    Sebelumnya, kompetisi Liga 1 2020 bergulir selama tiga pekan, dan skuat Maung Bandung melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.

    (Arif/ars

    Berita Terbaru

    spot_img