spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Bang Liu, peneliti Cina Corona di As Didor!

    AMERIKA SERIKAT, FOKUSJabar.id: Bang Liu (37), Seorang ilmuwan etnis Cina yang bekerja meneliti virus Corona di Amerika Serikat (AS) ditembak mati. Pelaku penembakan dikabarkan bunuh diri.

    Melansir Detik, Kamis (7/5/2020), Bang Liu ditemukan tewas pada akhir pekan di rumahnya di pinggiran Pittsburgh di mana dia bekerja sebagai profesor riset.

    Sementara itu, Jasad terduga penyerangnya, Hao Gy (46), ditemukan di sekitar. Polisi menyebutnya sebagai bunuh diri.

    kabar tersebut lantas tak menghentikan media sosial memunculkan teori konspirasi bahwa Liu telah menjadi target akibat pekerjaannya meneliti virus.

    “Bing Liu dibunuh oleh pemerintah yang korup,” tulis pengguna Twitter. “Dia hampir mengungkapkan kebenaran mengenai COVID-19 dan bagaimana ini bermula di AS.”

    BACA JUGA: Nina Rudchenko, Wanita 57 Tahun Ini Selamat Setelah Dikubur Hidup-hidup

    Kematian Liu diratapi oleh rekan-rekannya di University of Pittsburgh, yang mengatakan mereka akan melanjutkan penelitiannya.

    “Bing berada di ambang membuat temuan yang sangat signifikan untuk memahami mekanisme seluler yang mendasari infeksi SARS-CoV-2 dan dasar seluler dari komplikasi berikut,” kata universitas itu dalam sebuah pernyataan.

    “Kami akan melakukan upaya untuk menyelesaikan apa yang dia mulai dalam upaya untuk memberi penghormatan kepada keunggulan ilmiahnya.”

     

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img