spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    10 Pasien Positif Corona di Sukoharjo Sembuh

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sebanyak 10 pasien terkonfirmasi Virus Corona Desease (Covid-19) di Kabupaten Sukoharjo sembuh setelah hasil swab test terakhir negatif. Jumlah pasien positif Covid-19 di Sukoharjo tinggal 30 orang.

    Demikian disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukharjo dr Yunia Wahdiyati seperti dilansir Merdeka.com, Kamis (7/5/2020).

    Kendati begitu, ke 10 orang itu tetap harus menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing. Yunia mengatakan bahwa dari 10 pasien itu, empat orang di antaranya berasal dari Kecamatan Grogol, dua orang lainnya dari Kartasura, dua orang dari Baki dan masing-masing satu orang dari Nguter dan Mojolaban.

    BACA JUGA: Gugus Tugas Covid-19 Jabar Terlibat dalam Pemulangan WNI

    “Dari 40 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Sukoharjo, hingga Rabu (6/5) 10 orang dinyatakan sembuh dan hasil swab terakhirnya. Sebelumnya mereka dirawat di RSUD dr Moewardi Solo, Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, rumah sakit di Semarang dan rumah sakit di Salatiga,” kata Yunia.

    Selain karantina mandiri, pasien pun diimbau untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, memakai masker serta membatasi kunjungan dari orang lain untuk mencegah terjadinya reinfeksi. Jika tidak, kemungkinan besar mereka bisa kembali tertular.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img