spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    22 Kader NasDem Garut Donor Darah

    GARUT,FOKUSJabar.id: Corona Virus Disease (Covid-19) semakin meluas. Kondisi tersebut membuat stok darah menipis. Karenanya, sebanyak 22 kader DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Garut, Jawa Barat, mendonorkan darahnya bertempat di Gedung Pendopo, Selasa (21/4/2020).

    Terpantau FOKUSJabar.id, mereka berbaur dengan ratusan pendonor lainnya dari berbagai elemen. Mulai dari TNI, Polri, PNS, para pengusaha hingga masyarakat umum. Bahkan, istri orang nomor satu di Garut pun, Diah Kurniasari juga mendonorkan darahnya.

    Menurut Diah yang juga kader Partai NasDem, donor darah yang dilakukan bertepatan dengan Hari Kartini 2020. Terlebih, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut saat ini memerlukan banyak darah.

    “Alhamdulillah, dari kegiatan hari ini terkumpul sebanyak 240 labu darah,” kata Diah seusai mendonorkan darahnya.

    BACA JUGA: Mantan Panglima TNI Jalani Operasi Pendarahan Otak

    “Saat mendonorkan darah, Kami tetap memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan Covid-19,” sambung Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut.

    Pihaknya bertekad untuk selalu menjadi garda terdepan untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara. Diah juga berharap, agenda serupa kembali dilaksanakan mengingat PMI selalu mengalami kekurangan darah.

    “Kegiatan seperti ini sangat penting dan perlu menjadi agenda rutin. Bagaimana tidak, ini soal kemanusiaan. Setetes darah kita sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” pungkas Diah.

    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img