spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Warga Geram, Jalan Nasional Banjar-Ciamis Rusak Berlubang

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Jalan Nasional penghubung Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar di beberapa titik rusak berlubang. Kondisi demikian menyebabkan kecelakaan tunggal pengendara karena menggilas lobang jalan tersebut.

    Jalan yang rusak itu tepatnya di sepanjang Dusun Kulon hingga Dusun Pende, Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis. Warga setempat sudah geram dengan keadaan jalan seperti itu. 

    “Sudah seminggu lebih jalan raya Ciamis-Banjar ini berlubang. Malah ada korban pengendara sepeda motor yang jatuh gara-gara menghantam lubang. Dalamnya sekitar 5 sentimeter,” kata Ketua Karangtaruna Desa Pamalayan, Edgar Rizky, Sabtu (18/4/2020).

    Baca juga: HMI Ciamis Menolak Penetepan UU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja

    Padahal, katanya, seingat dia jalan nasional itu sudah pernah diperbaiki sebulan yang lalu. Namun jalan cepat rusak dan lubang kembali bermunculan. 

    Warga Pamalayan memasang rambu-rambu untuk mencegah kecelakaan berulang. Rambu-rambu itu mereka buat dari terpal putih dibubuhi huruf dengan menggunakan selotip.

    Mereka juga menandai jalan berlubang itu dengan pilok warnah putih. Serta, sebagian lubang ditancapi bendera. 

    “Kami berupaya agar pengendara lebih berhati-hati. Sehingga tidak ada lagi yang kecelakaan di sini. Karena dari pemerinrah belum memasang rambu-rambu,” ujar Edgar.

    Meskipun volume kendaraan tidak sebanyak hari-hari biasa, dia berharap jalan tersebut segera diperbaiki. 

    (Ibenk/As)

    Berita Terbaru

    spot_img