Minggu 20 September 2020

Edukasi PHBS, Satgas dan Srikandi Demokrat Garut Pasang 5 Wastafel Portable

GARUT,FOKUSJabar.id: Dalam rangka membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Garut kembali menggerakkan sejumlah kadernya di lima kecamatan, Senin (13/4/2020).

Srikandi Demokrat Garut tempatkan wastafel portable di Pasar Limbangan (Foto Bam’s)

Selain membagikan masker dan memasang wastafel portable (tempat suci tangan), Satgas Demokrat Peduli Lawan Corona juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Baca Juga: Legislator Demokrat Ini Bagikan 200 Ekor Kambing

Ketua DPC PD Garut, Ahmad Bajuri mengatakan, kali ini tim Satgas memasang wastafel portable di Kecamtan Bayongbong,  Wanaraja, Sukawening, Balubur Limbangan dan Kecamatan Banyuresmi.

“Ini sebagai bentuk motivasi dan inspirasi agar masyarakat selalu menanamkan PHBS sesuai anjuran tim medis yang sangat efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi).

Pihaknya mengajak semua kekuatan yang ada untuk saling bahu membahu semampunya membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19.

“Mari kita ciptakan suasana yang membuat masyarakat tenang dengan tidak menyebarluaskan berita-berita yang isinya mencemaskan/mengkhawatirkan sekaligus membangun optimisme menghadapi Covid-19,” ajak Bajuri. 

Senada disampaikan Bendahara DPC PD Garut, Aman Nurjaman. Pihaknya berharap, kebijakan pemerintah harus sudah fokus kedalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat jelang bulan suci Ramadhan 1441 H.

Tak hanya itu, pemerintah juga mesti menjaga stabiltas harga dan ketersedian Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) sekaligus menyubsidinya untuk menopang daya beli masyarakat.

“Jelang Ramadhan 1441 H, kebijakan pemerintah harus lebih pro rakyat. Khususnya dalam pemenuhan Kepokmas, menjaga stabilitas harga dan ketersediaannya,” ucap Aman kepada FOKUSJabar.id.

Sementara Koordinator Satuan Tugas Demokrat Peduli Lawan Covid-19, Dedi Rosadi menegaskan, pihaknya akan terus bergerak memutus penyebaran virus mematikan tersebut.

“Insya Allah, Kami akan terus melakukan kegiatan kemanusiaan untuk menyelamatkan umat dari ganasnya Covid-19,” singkat Dedi.

Srikandi PD dibawah komando E. Nuraeni nampak sibuk dan penuh semangat menempatkan wastafel portable di Pasar Limbangan.

Kata Nuraeni, kader-kader perempuan PD juga tak mau ketinggalan berbuat untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kami pasang wastafel di sini untuk mengedukasi warga dan pengunjung Pasar Limbangan agar selalu hidup bersih,” imbuhnya.

“Kami mewakili Bu Dewan (Mas Yayu Siti Sapuro) yang kondisi kesehatannya sedang terganggu,” sambung Nuraeni.

Secara terpisah Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PD Kecamatan Sukawening, Diki Permana menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Demokrat kepada masyarakat.

“Insya Allah, Kami akan selalu hadir di tengah masyarakat. Agar terbebas dari Covid-19, mari kita tingkatkan PHBS dan mendekatkan diri keda Allah SWT,” pesan Diki yang juga Sekretaris Karang Taruna Desa Sukaluyu.

(Andian/Bam’s)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Nepal Longsor, 11 Tewas dan 20 Orang Hilang

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 11 orang dilaporkan tewas dan 20 lainnya...

Uji Coba, Persikotas Dibobol PSGC Tiga Gol

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: PSGC Ciamis mengalahkan Persikotas Tasikmalaya dengan skor 3-0 pada laga uji coba di stadion Galuh Ciamis, Sabtu (19/9/2020). Laga uji coba digelar tanpa...

Satu Warga Binaan Lapas Banjar Positif Covid-19

BANJAR, FOKUSJabar.id: Satu dari 47 warga binaan yang dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Kota Banjar terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (13/9/2020). Mereka pindahan...

Tingkatkan Prestasi Olahraga, KONI Kota Bandung-FPOK UPI Teken Perjanjian Kerjasama

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kerjasama antara KONI Kota Bandung dengan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Universitas Pendidikan Indonesia (FPOK UPI) semakin ditegaskan dengan penandatangan MoU tentang 'Penyelenggaraan...

PSBB Proporsional Depok Ditetapkan Hingga Akhir September

DEPOK,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Depok menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional hingga 29 September 2020. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang...

Ditinggal Salat Jumat Rumah di Ciamis Hangus Terbakar

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Rumah milik warga di Desa Raksabaya Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis terbakar, Jumat (18/9/2020). Kebarakan terjadi ketika ketika rumah ditinggalkan oleh pemiliknya Salat Jumat.  "Kejadian bermula...

Satu Warga Binaan Lapas Banjar Positif Covid-19

BANJAR, FOKUSJabar.id: Satu dari 47 warga binaan yang dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Kota Banjar terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (13/9/2020). Mereka pindahan...