spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Kota Banjar Gelar Rapid Test Covid-19 Pekan Depan

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Rapid test Covid-19 di Kota Banjar baru akan dilaksanakan pada pekan depan. Yakni pada tanggal 13-17 April 2020.

    “Sesuai hasil rapat dengan Ketua Gugus Tugas, pelaksanaannya (rapid test) pada tanggal 13 sampai 17 April. Itu serentak se-Jawa Barat,” kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar, Tomy Subagja, Kamis (9/4/2020).

    BACA JUGA: Update Covid-19: 54 PDP Masih Dirawat di RSHS

    Pelaksanaan rapid test, lanjut Tomy, diprioritaskan bagi kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dengan Pengawasan (PDP), petugas paramedis, para petugas lapangan, serta pejabat publik. Sementara untuk warga lain, akan dilakukan secara acak dan akan dibuat jadwal direntang tanggal tersebut.

    “Misal, untuk wartawan akan diambil sampel secara acak dalam rentang tanggal tersebut,” tambahnya. 

    Hingga Kamis (9/4/2020) pukul 14.00 WIB, jumlah ODP di Kota Banjar sebanyak 174 orang dan PDP sebanyak 17 orang terdiri dari 11 warga Banjar dan 6 warga luar Banjar.

    Sedangkan untuk pasien positif Covid-19 sebanyak dua orang. Dengan rincian, satu orang warga Banjar dan satu orang dari luar Banjar. “Angka ODP dan PDP mengalami penurunan,” tambahnya.

    Sebelumnya, Tomy menyebut jika rapid test yang diterima Pemkot Banjar dari provinsi Jawa Barat sebanyak 1000 buah. Untuk pelaksanaan tes, sedang direncanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar.

    (Agus/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img