spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Emil Optimistis Kebijakan Potong Gaji selama 4 Bulan Didukung ASN

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimis seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) mendukung langkang pemotongan gaji selama 4 bulan untuk penanganan virus corona (Covid-19).

    Emil panggilan Ridwan Kamil, menyakini kebijakannya bakal didukung seluruh ASN yang berada dibawahnya. Pasalnya, ASN di lingkungan pemerintah provinsi Jawa Barat memiliki tunjangan yang cukup besar.

    “Potongan gaji ini akan disalurkan kepada warga tidak mampu yang terdampak bencana dunia ini. Artinya, ini untuk mengurangi beban masyarakat yang rawan miskin,” kata Emil di Bandung, Senin (30/3/2020).

    Emil menjelaskan, potongan gaji dilakukan selama empat bulan. Pemotongan akan dilakukan secara adil dan proposional, sehingga besaran gaji setiap ASN akan berbeda-beda.

    “Terlabih pemotongan ini bukan hanya ASN saja, tapi mulai dari saya sebagai Gubernur dan juga Wakil Gubernur,” ucap dia.

    Baca juga: Komisi IV DPRD Jabar Kritisi Kebijakan Larangan Mudik, Ini Alasannya

    Lebih lanjut Emil mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan hal serupa terutama bagi yang memiliki ekonomi berlebih.

    “Kepada yang memiliki harta, mari kita bersama-sama menyumbang melalui sedekah, zakat dan infaq,” ucap Emil.

    Bukan hanya itu, Emil mengaku, sedang menggodok program keluarga untuk menjembatani orang yang mampu agar bisa menolong yang terdampak virus corona.

    “Kami juga mengajak masyarakat untuk menjadi relawan.  Caranya daftarkan diri di aplikasi pikobar,” tutur Emil.

    (As/ars) 

    Berita Terbaru

    spot_img