spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Ridwan Kamil Asuh Anak Yang Kedua Orang Tuanya Positif Covid-19

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengasuh semetara seorang anak yang ditinggalkan oleh kedua orang tuanya, karena sedang dalam karatina akibat terinfeksi virus Corona (Covid-19).

    Dalam akun instagram pribadi Emil panggilan Ridwan Kamil memposting sedang berdoa dengan anak tersebut setelah melaksanakan salat, namun foto anak di tutup dengan emoticon hati, dalam captionya juga Emil tidak menjelaskan umur, nama dan tempat foto itu di ambil.

    Dalam postingan tersebut Emil menuliskan caption sebagai berikut;

    Sebut saja namanya Dede. Anak lelaki cerdas yang sedang bersedih. “Pak, Aku kangaen ayah dan bunda Pak” kata dia dengan lirih. Agak tak kuasa saya melihat raut wajahnya.

    Kemudian ia sayang bimbing pake sarung dan dipandu berdoa untuk kesehatan kedua orangtuanya yang tidak bisa ditemuinya lagi. Ia terpisahkan oleh takdir karena ayah ibunya sedang dirawat karena keduanya terkena virus covid-19. Orangtuanya terpapar karena pergaulan sossial yang kurang bisa ditahan. Dede sendiri, alhamdulillah dites dengan hasil negatif. Hebat kamu de.

    Baca Juga: Wakil Wali Kota Bandung Positif Covid-19

    Sementara dalam kondisi terpisah ini, ia saya tampung di rumah pribadi saya, sampai Insya Allah nanti orang tuanya sehat kembali dan bisa berkumpul bercengkrama dan berpelukan lagi.

    KARENANYA mohon tinggallah di rumah wahai para warga Jawa Barat tercinta dalam situasu ini. Jauhi kerumunan. Taati maklumat pemerintah. Laksanakan Social Ditancing.

    Jangan sampai ada Dede Dede yang lain, yang akhirnya terkobankan dan terpisahkan dari orang tuanya, karena ketidakdisiplinan dan keegoisan kita para manusia dewasa.

    Semoga Allah Swt memudahkan segala ikhtiar kita dalam memerangi penyebab virus ini.

    Jika kita disiplin, Insya Allah,
    #KitaPastiMenang.

    Postingan tersebut menuai pujian dan haru dari para netizen bahkan banyak netizen yang juga ikut mendoakan Dede dan orang nomor satu di Jawa Barat itu.

    Seperti salah satu selebritis Aden Bajaj dengan akun @adenbajaj “semangat terus pak. bismillah kita pasti bisa melewati ini semua”.

    Selebritis lainya yang juga mengomenteri adalah @augiefantinus “Semangat!!!. Semoga bapak dan keluarga diberikan kesehatan dan kekuaran pak! Amin kita bisa lewati ini semua”.

    Hingga berita ini terbit belum bisa diketahui siapa anak yang berada di postingan Emil. (As)

    Berita Terbaru

    spot_img